Percaya Nggak, Ada Bandara di Tengah Samudera Hindia

LAZONE.ID - Bandara di pulau kecil India yang landasan pacunya menjorok ke lautan, Samudera Hindia

Kebayang nggak, loe mendarat di bandara yang kanan dan kirinya laut. Luatan luas yang ujungnya nggak kelihatan. Ini bro, Bandara Agatti, bandara di pulau kecil Agatti, India yang landasan pacunya ada di tengah Samudera Hindia.

Pulau Agatti lokasinya di bagian selatan India. Dari daratan India, cukup jauh jaraknya sekitar 459 kilometer. Pulau Aggati juga kecil banget, panjangnya 5 km serta lebar 2,7 km persegi. Tapi justru, pulaunya seolah menjadi surga karena sangat sepi. Ada dua resort di sana yaitu Sea Shells Beach Resort dan Agatti Island Beach Resort.

Sebelum leyeh-leyeh di pulaunya, loe bakal merasakan pengalaman mendebarkan. Pengalaman mendarat di landasan pacu yang dikepung lautan. Pilotnya pun harus ahli dan berpengalaman, karena angin sangatlah kencang.

 


Landasan pacu dari Bandara Agatti menjorok ke arah laut. Panjangnya 1204 meter dan punya lebar 30 meter. Bahkan, ketinggiannya cuma 12 kaki atau 4 meter dari permukaan laut!

Yang bisa mendarat ke sana juga cuma pesawat perintis. Saat pesawat mendarat, rasanya pasti deg-degan kalau membayangkan pesawat salah mendarat sedikit. Untuk itu, pilot-pilot yang punya jam terbang tinggilah yang boleh mendaratkan pesawat di sana.

Maskapai yang melakukan penerbangan ke sana hanya Air India, yang terbang dari kota-kota besar India seperti dari New Delhi, Kochi dan Mumbai ke Pulau Agatti. Saking kencengnya angin laut (ya iyalah wong samudera), loe malah bisa ngerasain kalo pesawatnya tertiup angin.