Perkenalkan, Pulau Kenawa yang Sangat Cantik

LAZONE.ID - Indonesia punya banyak pulau-pulau yang cantik. Salah satunya yang nggak boleh dilewatakan, yaitu Pulau Kenawa.

Pulau Kenawa merupakan salah satu pulau kecil yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika dari Mataram, Lombok, perjalanan menuju Pulau Kenawa dimulai dengan menempuh perjalanan darat dari Mataram menuju ke Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur yang bisa memakan waktu sekitar 3 jam naik mobil.

Terus dari situ, naik kapal feri menuju Pelabuhan Poto Tano yang jaraknya 2 jam. Dari situ, tinggal 30 menit ke Pulau Kenawa dengan menyewa perahu nelayan yang ahrganya Rp 400 ribuan. Cukup jauh memang dan capek, tapi 'surga' Kenawa menunggu di depan mata.

Air laut yang jernih dan pantai berpasir putih menyambut kedatangan kita di Pantai Kenawa. Suasana tenang dengan suara angin yang meniup hijaunya padang rumput yang terhampar seluas mata memandang. Satu bukit hijau pun menghiasi bagian tengah pulau ini, menambah keelokan pulaunya.

Pulau Kenawa punya luas 13 hektar, yang ternyata nggak berpenghuni bro. Juga, belum ada listrik dan air bersih di sini jadinya suasananya benar-benar tenang dan sepi. Jangan ngeluh dong, ini saatnya kita liburan tanpa harus megang gadget. Saat nikmati ciptaan Tuhan dengan maksimal!

Boleh berjemur, berenang atau mendaki bukit-bukitnya. Benar-benar pulau yang bikin nggak mau pulang. Kenawa memang cantik jelita, setuju?