Pesawat Bekas Perang Vietnam Disulap Jadi Hotel

LAZONE.ID - Hotel nggak selamanya cuma gedung bertingkat aja. Di Selandia Baru sana ada lho pesawat bekas perang diubah jadi hotel.

Di Waitomo, North Island, Selandia Baru terdapat penginapan unik yang namanya Woodlyn Park. Salah satunya adalah Bristol Freighter Plane yakni hotel yang bangunannya adalah pesawat asli. Pesawat kargo yang pernah digunakan oleh tentara Amerika dalam Perang Vietnam di tahun 1950-an silam.

Tampak luar pesawatnya nggak diubah bro, masih lenkap ada sayap pesawatnya. Tapi pas masuk ke dalam sudah ada dua kamar, dapur dan kamar mandi. Bristol Freighter Plane pun mencuri perhatian turis yang jalan-jalan ke Selandia Baru itu.

 


Dengan dua kamar masing-masing yang ada di bagian ekor dan bagian kokpit, turis dapat bermalam dan merasakan sensasi yang unik. Khusus di bagian kokpit, siap-siap tidur dengan banyak tombol pesawat yang ada di depan mata kita.

Kalau mau bersantai, di bagian bawah sayap terdapat semacam teras. Harga per malam di sana mulai dari NZD 153 atau setara Rp 1,4 juta, sampai NZD 195 atau setara Rp 1,8 juta. Asyik kali ya tidur di pesawat ini...