Pesona Air Terjun Nokan Nayan, Kampungnya Makhluk Halus!

LAZONE.ID - Air terjun tertinggi di Indonesia

Bro, kalo lagi di Kalimantan Barat, lo harus cobain traveling ke air terjun Nokan Nayan yang berada di Desa Deme Kecamatan Ambalau, Sintang. Di sini lo bisa ngeliat pelangi cantik di antara aliran air yang jatuh ke lembah.

Air terjun Nokan Nayan merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Lokasinya juga cukup tersembunyi di pedalaman pulau Kalimantan. Saking tingginya, airnya itu sampe deras banget bro.

Pesona Air Terjun Nokan Nayan, Kampungnya Makhluk Halus!

Air terjun Nokan Nayan memiliki dua air terjun dengan dua sumber sungai berbeda. Dua aliran ini jatuh dalam satu tempat di ujung lembah, yaitu Nokan Nayan dan Jongonoi. Nah, pas musim hujan lo bisa ngeliat penampakan kabut dan membentuk pelangi abadi di bawahnya.

Air terjun ini memiliki ketinggian 180 Meter dengan lebar yang cukup luas menyerupai air terjun Niagara. Nah, konon kata masyarakat sekitar, air terjun ini merupakan kampung makhlus halus. Jadi jangan heran kalo airnya sering dijadiin tempat ritual adat masyarakat.

Di sini, lo juga bakal dimanjakan dengan pemandangan hamparan hutan hijau dan aliran sungai yang dipenuhi bebatuan. Untuk mencapai air terjun ini memang agak sulit, karena lo harus beberapa kali menempuh perjalanan darat, sungai, dan berjalan kaki.