Pesona Danau Quarry yang Terbentuk Secara Tidak Sengaja

LAZONE.ID - Peninggalan bekas tambang galian, Bro

Dengan bentang alam yang luas dan beragam, Indonesia emang gak bakal kehabisan landscape yang bakal memukau mata lo. Mulai dari pegunungan, pantai, dan danau gak bakal habis lo temukan bertebaran di banyak tempat. Ketika kebanyakan danau di Indonesia merupakan danau yang terbentuk secara alami, ada juga danau yang gak sengaja terbentuk karena aktivitas manusia, Bro.

Seperti halnya danau Quarry Jayamix yang ada di Bogor ini. Danau ini merupakan sebuah kubangan air di sebuah kawasan bekas aktivitas penambangan, Bro.  Danau Quarry sendiri adalah sebuah lekukan tanah bekas penambangan pasir yang udah gak digunakan sejak lama. Air hujan yang mengalir dari sekitar tempat tersebut akhirnya terkumpul di cekungan tanah yang cukup luas ini dan membentuk sebuah danau kecil.

Keindahannya gak kalah dengan danau alami, Bro.

Kalau lagi musim hujan, lo bakal melihat pinggiran danau yang dipenuhi rumput hijau. Di bagian dinding-dinding danau yang berwarna kelabu kehitaman juga kadang diselingi oleh warna hijau tua dari lumut yang menyelimuti batu tersebut.

Oh iya Bro, Danau Quarry ini sendiri letaknya ada di desa Cigudeg, Bogor, Jawa Barat.

Air danau yang kebiruan berpadu dengan warna bebatuan kelabu dan hamparan warna hijau di sekitarnya menjadikan pemandangan di Danau Quarry ini nawarin suasana tenang buat lo. Pemandangan ini juga cocok banget buat lo hunting foto, Bro.

Lo juga bisa turun ke danau tersebut kalau mau nikmatin secara langsung alamnya dari bawah. Tapi bukan dengan cara berenang ya, Bro. Lo bisa memakai rakit yang disediakan di pinggir Danau Quarry ini untuk berlayar secara langsung ke tengah danau.

Lumayan nih Bro buat jalan-jalan kalau lagi weekend dan lo lagi nyari wisata yang murah dan gak jauh dari Jakarta.