Pesona Pantai Pink Beach yang Tak Terlupakan

LAZONE.ID - Sesuai dengan namanya, Pink Beach mempunyai pasir dengan warna merah muda yang eksotis. Untunganya lagi, tempat ini ada di Indonesia.

Mengeksplorasi keindahan alam Indonesia seperti nggak cukup waktu seumur hidup ya. Mungkin pernyataan tersebut agak berlebihan, tapi hal ini emang benar adanya. Wilayahnya yang membentang luas, seakan nggak pernah habis untuk ditelusuri. Nggak hanya bentangan alam yang indah, di beberapa tempat pun punya keunikan tersendiri. Salah satu yang paling bikin penasaran adalah Pink Beach.

Pink Beach ini berada di kawasan Taman Nasional Komodo. Mendengar namanya aja, kamu bakal takjub dengan keindahannya. Pasalnya, nggak seperti pantai lainnya, pasir di tempat ini mempunyai warna pink yang eksotis. Unik banget ya?

Tentunya nggak cuma itu aja keunggulan Pink Beach Ini. Dunia bawah lautnya juga keren banget untuk diekplorasi. Terumbu karang yang masih terjaga serta puluhan ribu ikan cantik berwarna-warni bakal menyambutmu di kedalaman. Karena masih terletak di Kepulauan Komodo, maka tentunya kamu juga bisa melihat hewan prasejarah yang eksotis tersebut.

Alasan mengapa pantainya bisa berwarna pink sendiri masih belum ada yang mengetahuinya dengan pasti. Tapi, ada beberapa pendapat yang beredar mengenai hal ini. Misalnya berasal dari pecahan karang merah yang udah mati, atau disebabkan oleh binatang mikroskopik bernama Foraminifera yang mampu memberi pigmen pink pada karang.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika berkesempatan mengunjungi tempat ini. Salah satunya adalah lebih berhati-hati ketika melihat komodo berada di daerah pantai. Pasalnya, hewan ini liar dan juga lihai berenang. Maka dari itu, usahakan untuk membawa guide ketika mengunjungi tempat eksotis ini.