Pesona Pantai Wartawan dengan “Kompor Alam”-nya

LAZONE.ID - Pantai ini punya fenomena alam yang unik, Bro.

Pantai jadi salah satu tujuan wisata favorit untuk banyak orang. Alasannya banyak, mulai dari menikmati sunset dan sunrise yang khas, menikmati semilir angin pantai yang romantis, hingga berenang di tepian dan bermain di pasir pantai yang lembut.

Well, kalau ngomongin pantai di Indonesia kayaknya gak bakal pernah habis. Jadi negara dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia emang bikin Indonesia punya banyak stok pantai yang indah dan unik untuk dikunjungi saat liburan.

Salah satunya adalah Pantai Wartawan yang terletak di daerah Lampung ini, Bro. Tepatnya, pantai ini berada di Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan.

Banyak dari lo yang mungkin bertanya, kenapa pantai ini dinamai pantai Wartawan. Nama pantai ini sendiri diambil dari profesi pengelola pantainya yang merupakan seorang wartawan.

Gak beda jauh dengan pantai lain yang ada di Indonesia, Pantai Wartawan juga menawarkan keindahan alam yang bisa bikin lo betah berlama-lama. Airnya yang biru dan tenang dengan formasi batu yang unik di beberapa tempat serta pasir yang lembut adalah beberapa suguhan yang ditawarkan oleh pantai ini kepada para pengunjung. Selain itu, lo juga bisa melihat pemandangan gunung Krakatau dari kejauhan.

Di samping itu, ada satu atraksi alam yang cukup unik dari pantai Wartawan, yaitu pantai ini punya sebuah sumber air panas.

Di beberapa tempat lo bakal menemukan celah batu yang mengeluarkan air panas. Tempat-tempat ini juga oleh warga sekitar sering disebut kompor alam karena banyak yang memanfaatkan panas bumi yang keluar dari sumber tersebut untuk memasak. Sumber air panas ini bisa lo kunjungi ketika air lautnya sedang surut.

Cocok nih Bro, buat lo yang mau eksplor pantai-pantai unik di Indonesia, siapa tau lo masih punya jatah libur yang belum diambil dan bingung mau liburan kemana.