Pesona Tersembunyi dari Grojogan Dhuwur

LAZONE.ID - Sebuah permata yang terkubur di tengah hutan

Kalau lo lagi ngomongin liburan, destinasi mana yang ada di pikiran lo ketika itu? Kalau yang terpikirkan adalah Bali, Lombok, dan Jogja, mungkin lo harus nambah lagi referensi spot buat liburan lo. Soalnya, masih banyak banget yang bisa lo kunjungi di luar 3 kawasan yang barusan gue sebut itu.

Salah satunya adalah Pacitan, kawasan yang punya julukan 1001 gue ini jadi salah satu kawasan yang nawarin banyak banget keindahan alam buat lo kunjungi.

Meski punya julukan 1001 gue, bukan berarti spot yang bisa lo kunjungi di sana cuman terdiri dari gua. Selain itu, masih banyak spot lainnya seperti Grojogan Dhuwur, sebuah air terjun yang terpencil di Pacitan. Karena banyaknya spot keren di Pacitan, kawasan ini juga punya julukan lain Bro, yaitu “Hidden paradise of Java”.

Air terjun dengan pemandangan yang unik ini terletak di Dusun Barong Kulon, Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Tengah. Sekitar 4-5 jam kalau lo menempuh perjalanan dari Jogja.

Bahkan Bro, bukan cuma air terjun tapi lo bisa menikmati 3 fenomena alam sekaligus di tempat ini. Di bawah air terjun yang tidak terlalu tinggi itu ada kolam air yang kadang terlihat kebiruan dengan air yang jernih dan segar. Selain itu, di balik air terjun yang cukup tenang, ada gua tersembunyi.

Perpaduan antara alam yang masih hijau dan asri, gemercik air yang mengalir ke dalam kolam di bawahnya serta kadang terdengar kicauan burung yang bersahutan bakal menenangkan pikiran lo dan bikin badan lo lebih rileks, Bro.

Karena lokasinya yang cukup tersembunyi, ketika lo udah sampai di kawasan tersebut. Saran gue nih Bro, kalau lo ke sini harus ngajak temen lo supaya ada yang bisa fotoin lo dengan latar belakang keindahan alamnya.