Peternakan dan Savana di Payukumbuh ala New Zealand

LAZONE.ID - Panoramanya keren banget deh!

Bro, pemandang sapi dengan latar belakang perbukitan hijau ala New Zealand, bisa loh ditemui di Indonesia. Sekelompok sapi ternak yang merumput di hamparan savana dan perbukitan bisa lo temui di Padang Mengatas, Payakumbuh, Sumatera Barat.

Jadi, peternakan Padang Mengatas terletak di kaki Gunung Sago, Payakumbuh. Kalo lo suka banget sama panorama penggunungan, lokasi ini wajib banget lo kunjungi. Enggak cuma rerumputan hijau, lo juga bisa ngeliat segorombolan sapi ternak yang sehat dan sedang merumput dengan latar belakang perbukitan.

Peternakan dan Savana di Payukumbuh ala New Zealand

Pokoknya bro, lo akan akan melihat savana membentang luas bagai permadani yang di kelilingi pagar kawat. Panorama Gunung Sago ditambah jajaran Bukit Barisan, merupakan daya tarik di tempat ini. Apalagi nih, udaranya itu masih sejuk yang tentunya buat lo nyaman banget di sini.

Lo juga bisa datang pas pagi atau petang hari. Kenapa? yap, lo bisa menemukan pemandangan sunrise dan sunset di sini. Panoramanya keren banget deh, surya dan cahaya jingga muncul di balik perbukitan yang mengelilingi tempat ini. Apalagi ditambah dengan pemandangan sekelompok hewan yang bebas berlalu lalang.

Sebenarnya, peternakan ini dibangun pada tahun 1916, era pemerintahan Hindia Belanda. Awalnya tempat ini merupakan peternakan kuda, nah pada tahun 1936 Padang Mengatas beralih fungsi jadi peternakan sapi Zebu yang berasal dari Benggala, India.