Petualangan di Sungai Bawah Tanah Gunungkidul, Seru Abis!

LAZONE.ID - Goa Pindul di Gunungkidul memiliki saluran sungai bawah tanah. Sambil naik di ban pelampung, loe akan basah-basahan bertualang di sana.

Goa Pindul adalah objek wisata berupa goa yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Rasakan sensasi pelusuran sungai di dalam goa menggunakan ban pelampung. Sambil menyusuri gelapnya lorong goa yang berhiaskan stalaktit dan stalagmit yang indah.

Istilah mengarungi sungai di dalam goa pakai ban pelampung terkenal dengan nama cave tubing. Aliran sungai bawah tanah dimulai dari mulut goa sampai bagian akhir goa, di dalam goa terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung. Kanan kiri loe, bebatuan yang bentuknya eksotis.



Panjang Goa Pindul adalah 350 meter dengan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan atap goa 4 meter. Penelusuran goa Pindul memakan waktu kurang lebih selama satu jam yang berakhir pada sebuah dam.

Waktu terbaik untuk cave tubing di Goa Pindul adalah pagi hari sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB. Masyarakat Desa Bejiharjo menawarkan paket wisata cave tubing ini yang harganya ratusan ribu rupiah. Air sungainya juga bersih dan hijau toska bro.

Ada rasa petualangan sekaligus menikmati keindahan alam. Wajib sih, kalo loe ke Gunungkidul terus main-main ke Goa Pindul. Basah-basahan seru!