Pilihan Restoran untuk Valentine Dinner

LAZONE.ID - Tempat yang tepat untuk rayakan Valentine bersama pasangan Anda.

Talkmen.com --- Tempat yang tepat untuk rayakan Valentine bersama pasangan Anda.

Jika Anda ingin rayakan hari Valentine dengan pasangan Anda tetapi belum tahu akan merayakan dimana, mungkin pilihan restoran yang Talkmen berikan dapat membantu Anda.

Sebentar lagi kita akan menyambut Valentine's Day atau biasa kita sebut dengan Hari Kasih Sayang. Mungkin bangi sebagian besar orang khususnya pria tidak terlalu mempedulikan mengenai Valentine's Day. Namun tidak ada salahnya sesekali untuk menyenangkan pasangan Anda dengan memberikan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan hari biasa. Seperti mengajak makan malam di restoran dengan suasana unik dan berbeda namun tetap romantis. Talkmen memberikan beberapa pilihan restoran bagi Anda yang ingin mengajak makan malam pasangan Anda di hari Valentine.

METIS - Bali


 

Jln. Petitenget No 6 Kerobokan Kelod, Kuta, Bali. T: +62 361 4737888 F: +62 361 8475472

Terletak di Pulau Dewata yang selalu membawa kebahagaian dan cinta yang besar. Restoran ini memang terkenal dengan suasana romantisnya. Dengan menyajikan menu fusion perpaduan antara Prancis dan Asia, Metis menawarkan konsep fine dining yang moderen. Mengambil konsep minimalis dan serba terbuka serta dikelilingi dengan keindahan hamparan sawah membuat suasana Metis cocok untuk acara makan malam romantis dengan pasangan Anda.

Untuk makanan pembuka, Anda bisa memesan Warm Grilled Fresh Scallops, Light Tobiko and Citrus Sauce. Scallop segar yang di-grill dengan taburan saus jeruk membuat makanan ini cocok sebagai pembuka. Untukmain course, Tasmanian Salmon Confit in Olive Oil, Mascarpone Risoni, Pistachio, and Yuzu Orange Sauce.Teknik masak yang confit (memasak dengan lemak sendiri) yang biasa digunakan pada bebek ternyata dapat diterapkan untuk ikan salmon. Dan sebagai dessert, Anda bisa memesan Assorted Sweet Temptation. Anda akan diberikan berbagai jenis pastry khas Prancis yang cocok dimakan berdua dengan pasangan Anda. Perfect!

 

Ratatouille - Jakarta

Suasana di dalam Ratatouille.  

The H Tower, Jl. HR Rasuna Said, Kav 20, Jakarta Selatan 12940. T: 622152900351

Mungkin jika kita membicarakan mengenai masakan Prancis pasti langsung terlintas di pikiran kita adalah konsep fine dining. Tetapi Ratatouille menawarkan konsep yang berbeda dibandingkan dengan restoran Prancis yang ada di Jakarta. Mengambil konsep bar dan bistro, Ratatouille menawarkan hidangan Prancis dan Asia. Walaupun mengambil konsep bar dan bistro namun suasana dalam restoran ini cukup romantis pada malam hari. Sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajak pasangan Anda untuk merayakan Valentine's Day. Dengan mengambil perpaduan interior industrial dan pedesaan, Anda seakan dibawa ke dalam suasana tradisional jalanan di Paris.  

Untuk makanan pembuka, Anda bisa memesan Soupe a L'oignon Gratinee yaitu tradisional onion soup yang disajikan panas dengan banyak lelehan keju diatasnya atau Ratatouille, makanan tradisional khas Prancis yang berisikan sayuran dan juga diberikan taburan keju . Untuk main course, Anda bisa memesan Fillet de SoumonGrille, ikan salmon yang di-grill dan sajikan dengan spaghetti Oglio Olio dan sautee veggie. Sedangkan untuk makanan penutup Anda bisa memesan Moelleux au Chocolat, kue coklat yang didalamnya terdapat melted chocolate dan disajikan dengan es krim vanilla.

 

Dapur Babah Elite - Jakarta

Salah satu ruangan Dapur Baba yang kental suasana peranakan. (sumber foto: jakarta100bars.com)

Jln. Veteran I no 18-19, Jakarta Pusat. T: +6221 385 5653 F: +6221 385 3040

Jika Anda mencari suasana restoran yang berbeda namun tetap bisa romantis, maka restoran ini cocok sebagai pilihan Anda untuk mengajak makan malam pasangan Anda di hari Valentine. Dapur Baba merupakan restoran yang makanannya diperngaruhi oleh kuliner Eropa, Cina, Belanda dan Indonesia. Satu hal yang membuat restoran ini berbeda adalah adanya keselarasan antara interior restoran dengan nuansa masyarakat peranakan di masa lampau yang sarat misteri oriental dengan menu yang mereka sajikan. Bahkan untuk furniture ataupun dekorasi yang menghiasi restoran ini mencerminkan nuasan peranakan jawa di masa lampau.

Untuk makanan pembuka, Anda bisa memesan Poffertjes, makanan khas dari Belanda atau Loempia. Sedangkan untuk main course, Anda bisa memesan Nasi Goreng Bang Samin yang menjadi andalan dari Dapur Babah Elite atau Anda bisa memesan Gado-Gado Atiem, di mana rasa saus kacangnya manis, pedas dan asam yang merupakan perpaduan selera peranakan dan Jawa. Sedangkan untuk makanan penutupnya, Anda bisa memesan Es Campoer Babah yang berisi campuran biji selasih, cincau dan kelapa muda serta taburan susu kental manis yang melengkapi isi dari minuman ini.

 

Fashion Pasta - Bandung

Suasana malam hari di Fashion Pasta.  

Jl. Resor Dago Pakar No 18 A, Ciburial, Bandung 40198, T: +62 (22) 2516101

Jika Anda memutuskan untuk memberikan kejutan untuk pasangan Anda dengan merayakan di kota Bandung, maka Talkmen punya satu pilihan restoran yan tepat untuk Anda merayakan hari Valentine dengan pasangan Anda. Terletak di kawasan Dago Atas, restoran yang bernama Fashion Pasta memberikan suasana yang berbeda. Dengan mengambil konsep klasik, Fashion Pasta menawarkan suasana romantis yang tidak akan terlupakan. Terlihat dari arsitektur bangunan yang terkesan bangunan kuno dengan nuansa putih dan ditambah taman terbuka, membuat Anda dapat menikmati suasana malam kota Bandung baik di dalam maupun di luar ruangan. Untuk makanannya sendiri, Fashion Pasta mengusung tema masakan Italia.

Sebagai makanan pembuka, Anda dapat memesan Bruschetta Mozzarella, roti panggang dengan toping keju mozzarella dan daun basil. Sedangkan untuk main course, Anda bisa memilih berbagai pizza maupun pasta. Untuk pizza, Anda bisa memesan pizza klasik Italia, Pizza Margherita atau 4 Formaggi. Sedangkan untuk pasta, Anda bisa memesan Spaghetti Polpette e Pomodorospaghetti meat balls dengan taburan saus tomathomemade dan keju parmesan. Untuk makanan penutup, Anda bisa memesan Mousse Al Cioccolatochocolate mousse dengan campuran kopi dan brandy.