Places to Dine and Work in Jakarta

LAZONE.ID - Tetap Produktif Diluar Kantor.

Talkmen.com --- Tetap Produktif Diluar Kantor.

Bekerja sambil menikmati hidangan yang nikmat.   [img:34738_1]

 

Tumpukan pekerjaan sehabis meeting memenuhi daftar to-do-list, tapi rasanya sudah terlalu penat untuk melanjutkannya? Tak bisa dipungkiri memang, terkadang dibutuhkan suasana berbeda untuk bisa menyelesaikan pekerjaan secara maksimal. Ketika tengah bosan dengan pemandangan bilik kantor, melarikan diri sejenak adalah pilihan yang tepat. Agar tetap produktif walau di tengah pelarian, berikut ini tim Qraved pilihkan beberapa tempat yang asyik bagi Anda untuk bekerja sambil bersantap ringan. Mulai dari coffee shop hingga cafeterbaru bergaya Melbourne, tinggal pilih sendiri tempat persembunyian Anda.

Common Grounds

Sosok yang sama di balik Pandava Coffee hadir memperkenalkan Common Grounds dengan konsep cukup berbeda. Bertempat di lantai dasar Citywalk Sudirman, coffee shop ini terlihat nyaman dan warm untuk menemani saat brunch atau afternoon snack. Berada di tengah-tengah kawasan perkantoran, maka tak heran jika Common Grounds menjadi sebuah oase sejenak bagi para kaum eksekutif yang mencari suasana berbeda sembari bekerja. Pilihan makanan western khusus breakfast adalah andalannya, dan penikmat kopi pasti merasa betah berlama-lama disini dengan aroma brewed yang menguar di udara.

Must try: Truffle scrambled eggs

Djournal Coffee

Desain ruangan yang sangat artsy dan aroma biji kopi rasanya sudah cukup menjadikan Djournal Coffee sebagai salah satu tempat pelarian dari kantor sejenak. Setiap sudut ruangan terasa nyaman untuk sekedar duduk ditemani dengan laptop dan segelas kopi. Makanan ringan dan potongan cake mungil yang tersedia juga mampu menggoda rasa lapar. Tak lupa juga fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi, sangat membantu sekali, bukan?

Must try: Hot Coffee Latte dan Hazelnut Nutella Cake

Koultoura

Melangkah ke daerah Taman Ratu, Koultoura tak seperti dua tempat sebelumnya yang berada di dalam mall di tengah kawasan perkantoran. Bangunannya yang berdiri sendiri nampak kokoh dengan lantai dua yang bisa terlihat dari luar. Nuansa hipster berbeda bisa Anda dapatkan disini, lebih playful dan riang dengan dinding bata putih dan berhiaskan tokoh-tokoh dari karakter hewan. Croissant dan latte adalah pasangan terbaik untuk menemani Anda menyelesaikan pekerjaan di sore hari.

Must try: Croque Madam dan Coffee Latte.

Fitzroy Gastrobar

Belum lama ini hadir meramaikan jalan Gunawarman, Fitzroy Gastrobar juga cocok untuk Anda singgahi di pagi hari sebelum menghadapi hari yang hectic. Suasana ala Melbourne terasa kental karena pemiliknya memang berusaha mengobati rasa rindunya terhadap kota tersebut. Beragam pernak-pernik menghiasi tiap sudut dengan sangat detil. Belum lagi koleksi pigura bergaya quirky yang mungkin saja menyalakan sisi kreatif Anda, apalagi jika Anda menggeluti bidang design.

Must try: Gyu Tan Don.