Pub Nge-Hitz di London

LAZONE.ID - Tempat minum, makan dan ngobrol berusia ratusan tahun hingga modern. Tempat hang out-nya para Londoners.

Tempat minum, makan dan ngobrol berusia ratusan tahun hingga modern. Tempat hang out-nya para Londoners.

Kalau loe sering atau pernah nonton film tahun 1980-an macam Warkop, pasti enggak asing dengan istilah ini, pub! Jadul? Jangan salah bro! Pub itu ternyata singkatan dari Public House. Di Inggris, merupakan tempat nge-hitz buat nongkrong.

Artinya, tempat minum dan makan, sekaligus tempat gaul. Khususnya yang pengin nongkrong sambil ngobrol. Sepulang kerja, warga lokal biasanya bertemu dengan rekan dan teman di sini. Kaum pendatang yang notabene non-British dan turis juga nggak mau kalah set. Jadi, loe kudu merasakan keseruan ini kalau lagi mampir ke sana.

Nah yang paling seru, pub-pub lama yang sudah berusia ratusan tahun dan bertebaran di seluruh penjuru Britania Raya. Nuansanya otentik, dengan bar di salah satu sudut, perapian, lantai berlapis karpet warna gelap, serta meja dan kursi kayu tua.Kalau tujuan loe makan, pilih meja dengan kursi. Tetapi kalau mau ngobrol, ikuti gaya warga asli yang pesan satu gelas besar (pint) minuman beralkohol, lalu berdiri di area bar. Tema pubnya juga beragam loe. Dari yang gaya klasik, misterius sampai romantis.