Pulau Bair, Bikin Lupa Pulang

LAZONE.ID - Indonesia memang juara banget urusan wisata di pulau dan pantai-pantainya. Bikin males pulang.

Indonesia memang juara banget urusan wisata di pulau dan pantai-pantainya. Bikin males pulang. Seperti Pulau Bair di daerah Tual, Maluku. Belum sengetop Raja Ampat di Papua, tapi kerennya gak kalah. Masyarakat menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Maluku.

Pulau ini memiliki dua teluk dengan air laut yang sangat tenang dan jernih. Loe bisa menikmati indahnya dasar laut dengan mata telanjang. Pulau ini juga memiliki vegetasi mangrove dan tebing batu yang mirip dengan Raja Ampat di Papua namun dalam skala kecil. Di sini ini juga merupakan habitat anak ikan hiu jenis Black Tip.

Untuk menjangkau Pulau Bair, dari pusat kota Tual menuju Desa Dullah Darat ditempuh sekitar 30 menit. Dari dermaga Desa Dullah Darat dilanjutkan naik speedboat sekitar 1 jam perjalanan. Dalam perjalanan ke Pulau Bair Anda akan melewati pulau-pulau kecil tak berpenghuni, salah satunya yaitu Palau Adrenan yang punya pasir pantai sangat halus.

Di Pulau Bair loe akan disambut dengan tebing-tebing batu yang mengelilinginya, bahkan kalau beruntung Anda dapar melihat anak ikan Hiu Blackpit.