Pulau Bolong yang Cantik Banget!

LAZONE.ID - Pulau ini punya bulatan besar di bagian tengahnya kayak bolong.

Terletak di tengah-tengah Atlantik, 1.369 km sebelah barat dari daratan Eropa, kepulauan Azores terdiri dari sembilan pulau yang tersebar di tiga kelompok. Pulau-pulaunya adalah tempat orang-orang buat berlibur yang spesial itu Pulau Islet Vila Franca do Campo
 
Islet Vila Franca do Campo, terletak sekitar 500 meter dari pantai Pulau São Miguel, pulau terbesar dan paling padat penduduknya di kepulauan Azores. Islet ini dinamai dengan nama kota Vila Franca do Campo, bekas ibukota São Miguel, yang terletak di seberang islet tersebut.
 
 
Islet Vila Franca do Campo dibentuk oleh kawah gunung berapi tua bawah laut. Dinding kawah dilapisi oleh vegetasi endemik, sementara di dalamnya ada sebuah danau alami yang hampir melingkar sempurna, yang terhubung dengan laut oleh saluran sempit. Saluran sempit ini disebut Boquete dan menghadap ke utara menuju pantai São Miguel. Itulah yang kelihatannya kayak lobang.
 
Saluran ini memungkinkan untuk sirkulasi air antara laut dan laguna namun mencegah gelombang laut masuk laguna, sehingga memungkinkan kehidupan laut seperti krustasea, ikan dan ganggang berkembang disana. Pulau tersebut telah digunakan untuk berbagai tujuan dan pernah menjadi pos untuk mencari para penangkap paus dan juga pernah sebagai benteng militer. Islet ini bahkan pernah digunakan untuk kebun anggur. Sekarang pulau ini jadi tempat wisata. Turis dapat berenang snorkeling atau terjun bebas dari atas tebing ke laut.