Pulau Boneka-boneka 'Seram'

LAZONE.ID - Di setiap pepohonan di pulaunya digantung boneka yang sudah 'berantakan' dan konon demi menenangkan arwah anak kecil.

Negara Meksiko memiliki satu destinasi yang dinilai paling seram di dunia. Namanya adalah Isla de las Munecas yang artinya Pulau Boneka. Pulau yang tak berpenghuni ini, isinya boneka-boneka yang menggantung di pohon dengan bentuk yang sudah rusak dan tidak utuh. Ada yang cuma badan saja dan ada yang cuma kepala doang.

Isla de las Munecas berada di atas sungai di kawasan Xochimilco, Mexico City, Meksiko. Cukup 35 menit dari pusat kota Mexico City. Begitu menginjakan kaki di sana, loe disambut sama boneka-boneka yang menggantung. Jumlahnya bisa sampai ribuan!

Sumpah, itu boneka nggak ada lucu-lucu dan imut-imutnya. Ya mau bagaimana, wong udah rusak, usang dan warnanya udah pada pudar. Konon katanya, turis-turis yang mampir ke sana seringkali melihat boneka-bonekanya bergerak, mengedipkan mata dan terdengar suara anak kecil yang asyik bermain boneka. Merinding…
 


Boneka-boneka di sana, ditaruh oleh seorang pria bernama Don Julian Santana Barrera. 50 Tahun lalu, dia tinggal sebagai penjaga pulaunya seorang diri. Tiap malam Don pun diteror oleh arwah anak kecil. Anak kecil yang ditemukan tewas tenggelam di pinggiran pulaunya.

Agar arwahnya tenang, si Don ini gantungin boneka-boneka di pohon-pohon dan rumahnya. Tahun 2001, Don akhirnya meninggal karena tenggelam. Disinyalir, tempat Don tenggelam adalah tempatnya anak kecil itu yang dulu tenggelam juga.

Pulau Boneka ini kini tak lagi berpenghuni dan jadi tempat wisata mistis. Loe yang gak punya nyali, jangan berani mendekat!