Pulau Ini Cuma Muncul di Siang Hari

LAZONE.ID - Air lautnya jernih banget bro

Indonesia memang negara dengan seribu pulau. Banyak banget nih pulau-pulau di Indonesia yang keren-keren dan unik. Tapi bro, ada satu pulau yang terletak di Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Provinsi Kalimantan Timur, bernama Pulau Segajah yang beda dari pulau lainnya.

Lo cuma bisa berkunjung ke pulau ini saat siang hari, lebih tepatnya saat air laut surut. Ketika air laut pasang, Pulau Segajah seolah tenggelam dan enggak terlihat.

Selain keunikannya itu, Pulau Segajah juga punya pemandangan alam yang cantik. Pulau ini memiliki pasir yang putih, air lautnya juga jernih banget sampai-sampai lo bisa lihat dasar lautnya yang dihuni oleh banyak sekali bintang laut.

Pulau Ini Cuma Muncul di Siang Hari, Pulau Segajah

Dari sekian banyaknya bintang laut di sana, yang mendominasi adalah bintang laut berwarna cokelat dan kemerahan. Ada juga sedikit bintang laut berwarna biru. Pokoknya bro, kejernihan pantai di Pulau Segajah ini akan membuat lo terpesona dengan keanekaragaman biota lautnya deh.

Lo juga bisa kok menikmati keindahan biota lautnya dengan cara snorkeling dan diving. Keindahan pemandangan pasir putih di pulau ini juga bakal meneduhkan pandangan lo deh. Pulau ini juga menjadi salah satu objek favorit para fotografer.

Pulau ini dinamakan Pulau Segajah ya karena bentuknya mirip sama seekor Gajah. Tapi, enggak seperti namanya nih, gajah yang terkenal besar. Pulau ini cuma memiliki luas yang terhitung sangat kecil. Hanya ada gundukan pasir di tengah laut tanpa ada pohon, apalagi rumah.

Dan saat sekarang ini, setiap akhir pekan atau hari libur, ratusan masyarakat Bontang dan luar Kota Bontang sengaja datang ke pulau ini cuma hanya untuk berekreasi.

Nah, untuk mengunjungi Pulau Segajah ini, lo bisa menyewa perahu atau kapal motor yang disewakan warga sekitar. Dari pelabuhan Bontang Kuala, Pulau Segajah bisa dicapai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.