Pulau Kanawa, Salah Satu Mutiara Eksotis di Laut Flores

LAZONE.ID - Tempat ini pas banget buat lo yang ingin menyepi

Pulau Kanawa, Nusa Tenggara Timur merupakan tempat yang cocok untuk bersantai tanpa hiruk pikuk teknologi. Pulau yang berada di perairan Flores ini masih sangat perawan.

Sebuah dermaga kayu yang berdiri di atas perairan yang jernih bak kaca bakal menyambut lo saat datang ke sini. Gradasi warna laut hijau kebiruan dibatasi oleh pasir putih bakal menghipnotis pandangan lo bro.

Pulau Kanawa tempat yang tepat untuk menyepi dan menikmati alam sepenuhnya. Di sini enggak ada sinyal telepon dan internet. Beberapa aktivitas bisa dilakukan seperti bersantai, berkeliling pulau, menaiki bukit, maupun berjemur.

Pulau Kanawa, Salah Satu Mutiara Eksotis di Laut Flores

Menikmati angin semilir, bergantung di sebuah hammock di bawah pohon rindang sambil sesekali memandang laut biru jernih menawan tentu menjadi pilihan menarik yang menggoda.

Lo juga wajib banget snorkeling maupun diving di sini. Lo bisa menemui manta ray fish, hiu paus, parrot fish, mola-mola, penyu, beraneka ragam nudibranck dan kuda laut pigmi.

Menjelang sore, air laut Pulau Kanawa akan surut perlahan dan menunjukkan biota-biota laut lebih jelas di permukaan. Tanpa menyelam pun, lo bisa menyentuh biota laut seperti bintang laut, kepiting dan lain sebagainya.