Pulau Kucing Yang Terkenal & Super Lucu di Jepang

LAZONE.ID - Pulau Tashirojima punya nama lain Cat Island. Sesuai arti namanya, ini dia Pulau Kucing yang mendunia dan sangat terkenal. Meonggg..

Di Pulau Tashirojima, Miyagi jumlah kucing bahkan lebih besar daripada jumlah manusia. Hitungannya penduduknya 100 orang dan jumlah kucingnya bisa sampai 200 ekor. Kucing-kucing di pulau ini bak dewa, karena masyarakat setempat mempunyai kepercayaan bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan, mereka memperlakukan kucing dengan istimewa. Akhirnya populasi kucing sekarang lebih besar dari populasi manusia di pulau itu.

Di masa lalu, penduduk pulau tersebut merupakan penghasil sutera dan para penenun, mereka menggunakan kucing untuk mencegah tikus (karena tikus adalah predator alami ulat sutera). Memancing menjadi populer di pulau itu setelah Periode Edo dan nelayan dari daerah lain akan datang dan tinggal di pulau semalam.

 


Kucing akan pergi ke penginapan di mana para nelayan tinggal dan mengemis sisa makanan. Seiring waktu, para nelayan dapat mempelajari tingkah-tingkah kucing, tujuannya untuk memprediksi pola cuaca dan ikan. Suatu hari, ketika para nelayan sedang mengumpulkan batu yang digunakan untuk menepu, batu tesebut nyasar jatuh dan membunuh seekor kucing. Para nelayan, merasa menyesal atas kematian kucing tersebut, mereka menguburkannya dan mengabadikan lokasi tersebut dengan membuat kuil.

Sekarang Cat Island ini menjadi daya tarik turis yang datang ke Jepang. Pulau ini hanya berjarak 20 menit dengan menggunakan kapal feri jika loe berangkat dari bagian selatan Fukuoka. Loe akan dibuat gemas dan kucing di sana juga jinak. Miawww.