Pulau Pahawang yang Lagi Terkenal

LAZONE.ID - Indonesia itu luas nan indah. Di Lampung ada Pulau Pahawang yang lagi jadi buah bibir karena kecantikannya bro!

Pulau Pahawang berada di kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Pulau ini terletak lepas Teluk Punduh. Pulau Pahawang dibadi menjadi dua, Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Dua-duanya sama-sama cantik.

Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Pemandangan yang indah, bukit pepohonan yang hijau, pasir pantai yang berwarna putih, air laut yang jernih dan segar dapat loe nikmati di pulau ini. Mau snorkeling, berenang dan diving juga asyik. Air lautnya masih bersih dan banyak ikan serta terumbu karang.

Dari pusat kota Bandar Lampung, loe harus menuju ke Pantai Klara yang ada di Kabupaten Pesawaran terlebih dahulu. Pantai tersebut merupakan titik penyeberangan ke Pulau Pahawang. Waktu tempuh dari pusat kota Bandar Lampung ke Pantai Klara sekitar 70 hingga 90 menit perjalanan. Terus lanjut 90 menit lagi naik boat yang disewakan di sana mulai dari harga Rp 500an ribu.

Di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Tempat menginap seperti villa adanya di Pulau Pahawang Besar.

Ada beberapa spot menarik untuk snorkeling. Seperti Cukuh Bedil yang selain memiliki terumbu karang dan ikan yang cantik, juga banyak dihiasi tulisan di papan yang bisa digunakan pengunjung untuk latar foto underwater. Mau ke Pahawang? Udah banyak yang jual paket ke sana kok.