Pulau Paling Berbahaya, Datang ke Sana Loe Dipanah!

LAZONE.ID - Pulau Senitel dihuni oleh suku yang terisolasi dan menolak orang lain yang datang ke sana.

Loe pernah dengar nama Pulau Senitel nggak? Pulau ini adalah satu dari sekian pulau kecil dari 572 pulau di Kepulauan Andaman. Lokasinya berada di Teluk Banggala, Samudera Hindia yang membentang luas dari wilayah India sampai Myanmar.

Pulau Sentinel dari kejauhan terihat cantik. Pantainya pasir putih, terus perairannya biru jernih. Mungkin banyak orang berpikir, pulau ini layak masuk tempat bulan madu sempurna. Jauh dari mana-mana dan juga alamnya indah.

Tapi dibalik itu, tersimpan cerita yang bikin ngeri. Cerita yang datang dari penduduk setempat, disebut Suku Sentinel. Mereka menolak keras orang lain datang ke pulaunya tanpa pandang bulu. Siapa pun yang berani datang akan diusir dengan cara dipanah atau dilempar tombak!
 


Ini beneran bro. Tahun 2004 kemarin aja, pas ada tsunami di Samudera Hindia, Pulau Sentinel juga kebanjiran. Pemerintah India yang mau datang ke sana dan memberi bantuan terus datangnya baik-baik malah diusir. Helikopter yang terbang dihujam panah, batu dan tombak.

Yang lebih parah, dalam catatan pemerintahan India, tahun 1896 seorang narapidana tak sengaja terdampar ke pulau tersebut. Setelah ditemukan, tubuhnya banyak anak panah dan tengkoraknya putus. Merinding abis!

Suku Sentinel benar-benar nggak mau kedatangan orang lain, walaupun tujuannya baik. Tampak dari kejauhan, parasnya mirip seperti suku-suku di Afrika. Jangan coba-coba datang ke pulau paling berbahaya ini.