Pulau Seram Nggak Seseram Namanya

LAZONE.ID - Di Maluku ada namanya Pulau Seram. Lokasinya di utara Ambon. Tapi nama pulaunya yang terdengar menakutkan ternyata di sana banyak keindahan alam.

Pulau Seram terletak di sebelah utara Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Indonesia. Dengan di berlakukannya UU Pemekaran, saat ini di Pulau Seram telah di mekarkan dua Kabupaten diantaranya Kabupaten seram Timur dengan ibu Kotanya Bula,Kabupaten Seram Bagian Barat dengan Ibu Kotanya Piru dan Kota utamanya ialah Masohi, ibukota dari kabupaten Maluku Tengah

Pulau Seram memiliki wilayah seluas 18.625 km2 , dengan panjang 340 km dan lebar 60 km. Titik tertingginya ialah Gunung Binaiya, setinggi 3.019 meter di atas permukaan laut. Pulau Seram memiliki alam pegunungan dan hutan tropis. Produk-produk yang dihasilkan antara lain cengkih, pala, kopra, damar, sagu, ikan, dan minyak. Terdapat satu taman nasional yaitu Taman Nasional Manusela yang terkenal karena banyak hewan dan tumbuhan endemiknya.



Pulau Seram memiliki banyak tempat wisata eksotis. Ada Pantai Ora, Gua Akohi, Sawai, Taman Nasional Manusela dan dunia bawah lautnya pun perfect. Air lautnya jernih dan banyak terumbu karang. Ikan-ikan pun banyak warna-warni pula.

Pantai Ora merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Seram yang sedang banyak peminatnya. Kalau loe ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan dan mencari ketenangan, pantai ini sangat cocok untukmu. Kawasan wisata Pantai Ora menawarkan pemandangan alam yang cantik, berupa pantai tenang dengan air sebening kristal.