Pulau Tak Berpenghuni yang Mencuri Hati di Sulawesi Utara

LAZONE.ID - Pulau Tak Berpenghuni yang Mencuri Hati di Sulawesi Utara

Selama ini, Sulawesi Utara cuma terkenal dengan Bunaken. Ada satu lagi yang pasti mencuri hati loe semua, namanya Pulau Lihaga. Luasnya 8 hektar, pantainya berpasir putih dan tak berpenghuni. Cantik banget bro!

Walau nggak berpenghuni, di sana tersedia satu kamar mandi untuk bilas. Yang pasti, loe juga harus menyiapkan peralatan snorkeling dan makananan serta minuman sendiri. Nggak ada penduduk di sana bro, apalagi warung atau rumah makan.
 
 
 
Di Pulau Lihaga, rasa-rasanya ini pulau punya kita. Loe bebas mau bersantai di mana aja. Air lautnya yang jernih, pasti menggoda. Di pinggiran pantainya, terumbu karang terlihat menawan. Makin menyelam makin dalam, makin asyik bro.

Beberapa tahun belakang, Pulau Lihaga sangat nge-hits di media sosial. Semua orang dibuat penasaran dan berbondong-bondong ke sana. Tapi satu yang harus kita ingat nih, kita harus tetap jaga kebersihan pulaunya ya. Jangan meninggalkan apapun selain jejak dan jangan mengambil apapun kecuali foto.

Cara menuju Pulau Lihaga, dibutuhkan waktu 90 menit dari Kota Manado ke Likupang. Dari Likupang, bertolaklah ke Pelabuhan Serei untuk menyewa perahu nelayan. Dari sana, tinggal 40 menit saja untuk sampai ke Pulau Lihaga. harga sewa perahu nelayannya, sekitar Rp 1-2 juta.