Rafting Spot Sungai Ayung Bali,  Jalur Eksotis Hingga Hipnotis Rasanya Batman

LAZONE.ID - Bali memang lengkap geografis alamnya, mau duduk manis nikmatin indahnya sunset di pantai atau bermain olahraga extreme rafting semua tersedia.

Bali memang lengkap geografis alamnya, mau duduk manis nikmatin indahnya sunset di pantai atau bermain olahraga extreme rafting semua tersedia.

Salah satu sungai andalan buat main rafting di Bali adalah sungai Ayung. Sungai ini dikenal sebagai sungai terpanjang di Bali. Nah, di sini loe bisa menikmati riam dengan level 3, yang berarti aman buat pemula.

 

Meskipun jalurnya buat pemula, riam di ini bisa bikin loe teriak, excited dan merasakan kebebasan. Gimana enggak ada beberapa bagian riam yang tingginya 3 meter. Tapi tenang Bro, soal safety loe gak usah ragu, karena di setiap perahu ada 1 guide yang paham betul setiap detail bebatuan di sana.

Pertama kali datang loe pasti dibagikan perlengkapan safety dan briefing tentang keselamatan oleh Instruktur kepala. Lalu ketika loe turun loe sudah disuguhkan air terjun sebagai titik awal rafting. Setelah loe puas teriak-teriak sampai di setengah perjalanan, ada spot yang bisa buat mengambil gambar. Biasa bro, biar eksisi, buat pamer ke sosmed. Dengan durasi 15 menit, keriaan dan tantangan pun berlanjut.

Sungai sepanjang 62,5 km dan bermuara di Selat Badung, Sanur ini masih menyimpan satu pesona yang bikin loe takjub sendiri. Sampai ke himpitan tebing terjal tiba-tiba pendayung guide memukulkan dayungnya ke air dan loe pasti melotot, mendadak ribuan kelelawar terbang diatas kepala loe, akhirnya loe paham, bener jadi milyader Bruce Wayne Batman rasanya kayak apa.. hehehe.

Selesai, ya enggak bro. Nah ini satu lagi yang bikin loe harus fun, titik akhir dari jalur rafting Bali Paradise Rafting ini berada di lereng bukit. Jadi sudah tersuguh deh bro susunan anak tangga dengan level kemiringan beragam yang bikin bersungut-sungut, pokoknya harus fun karena kalau loe manyun asli sumpah capek lihat itu tangga banyak bener..hehehe