Rumah Kopi Ranin, Kopi Enak, Harga Pas Buat Kantong Mahasiswa

LAZONE.ID - Rumah Kopi Ranin lokasinya di sebuah ruko. Gak gede-gede amat Bro, ruko tiga lantai.

Rumah Kopi Ranin lokasinya di sebuah ruko. Gak gede-gede amat Bro, ruko tiga lantai. Tapi kalau loe mau merasakan berbagai kopi dari seluruh wilayah nusantara, semua bisa tersaji di sini, Rumah Kopi Ranin yang ada di jalan Ahmad Sobana 22A, Banjarjati, Bogor.

Rumah Kopi Ranin sendiri merupakan eksperimen bisnis yang mengawinkan cita-cita kedaulatan pangan dan hobi dari dua orang aktivis pertanian. Ranin akronim dari Rakyat Tani Indonesia, kebetulan pendiri Rumah Kopi Ranin memang menggeluti permasalahan pertanian dan mengenyam pendidikan di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Di rumah kopi yang dibangun 2012, loe bisa menikmati kopi mulai dari kopi item, brewing atau buat loe yang gak terlalu suka kopi juga tersedia coklat dan teman-temannya. Kopi nikmat bisa bersanding dengan menu khas Bogor, seperti pisang goreng keju, roti bakar atau yang lainnya. 

Lokasinya yang tenang dan harganya, hmmm..pas buat kalangan mahasiswa. Harganya gak bikin kantong loe melar deh.

Loe bakal betah deh duduk sambil ngobrol. Kalau loe pengin tahu soal kopi, peracik kopi yang disebut baristanya, akan dengan ramah menjelaskan soal kopi. Bahkan mencarikan kopi yang cocok buat loe nikmati. Coba deh loe ke sana.