Sabang Nggak Cuma Pantai Bro, Nih Ada Air Terjun Eksotis

LAZONE.ID - Sabang di Aceh terkenal dengan pantai-pantai yang menawan. Iya sih betul, tapi ada pula air terjun yang harus wajib kau kunjungi.

Air terjun ini terletak di dalam hutan namanya Air Terjun Pria Laot. Air terjun ini diperuntukkan bagi yang suka berpetualang, karena untuk menuju objek wisata ini diharuskan untuk tracking selama 15 menit. Lumayan kan?

Namun loe akan disuguhkan dengan pemandangan hutan yang masih rindang. Loe pun masih bisa menemukan berbagai macam flora liar seperti biawak laut di sekitar jalan. Jika loe datang bulan Juni hingga Agustus, loe bisa menyaksikan kupu kupu yang baru keluar dari kepompong dan jumlahnya sangat banyak.



Jaraknya 12 Km dari pusat kota atau tepatnya di Hulu Selatan Pulau Weh. Lebih mudahnya, jalannya searah jika kita hendak menuju tugu KM 0. Jalan menuju tempat ini juga sangat menyenangkan, karena sepanjang perjalanan tersaji pemandangan yang menenangkan dan udara yang sejuk.

Untuk menuju Air Terjun Pria Laot kita bisa menggunakan motor atau mobil. Meskipun jalan ke lokasi air terjun di Sabang ini tak besar, tapi jalannya telah beraspal mulus. Setelah kita tiba di Meunasah Pria Laot, selanjutnya adalah belok ke kiri. Di sini, kita bisa memarkirkan kendaraan di sekitar jembatan atau di depan perusahaan air minum.