Santai di Ubud, Sambil Minum Kopi Secara Cuma-Cuma

LAZONE.ID - Wisata Bali gak melulu pantai Bro. Di salah satu sudut Ubud dan Kintamani, ada wisata kebun kopi kondang. Sebagai penggemar kopi loe wajib datang dan coba kopi Bali di sini. Pasti beda rasanya.

Wisata Bali gak melulu pantai Bro. Di salah satu sudut Ubud dan Kintamani, ada wisata kebun kopi kondang. Sebagai penggemar kopi loe wajib datang dan coba kopi Bali di sini. Pasti beda rasanya.

Selain dikenal dengan keindahan alamnya, daerah Ubud yang berlokasi di kabupaten Gianyar, Bali, juga terkenal dengan wisata kopinya, bro.

Di Ubud, terdepat pusat wisata kopi Bali yang cukup terkenal, yaitu Bali Pulina Agro Wisata. Wisata yang dikemas ala agrowisata ini, mengajak para wisatawan untuk melihat secara langsung bahkan ikut terlibat dalam pembuatan kopi.

Untuk membuat loe tambah dekat dengan alam, tempat untuk meminum kopi pun berdekatan dengan pemandangan sawah berundak Ubud. Bahkan, jenis kopi seperti Kopi Bali, Arabica dan Kopi Kelapa, disajikan secara cuma-cuma, kecuali Kopi Luwak.

Khusus Kopi Luwak, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu/cangkirnya, bro. Biarpun Kopi Luwak ini diseduh dengan menggunakan alat yang unik, tapi dipercaya dapat menghasilkan kopi dengan kualitas terbaik.

Dan untuk yang mau membawa pulang kopi sebagai oleh-oleh, di tempat wisata ini juga terdapat gerai yang khusus menjual kopi. Di Kawasan ini juga, loe bakal ditemani seorang guide yang akan membantu menjelaskan segala proses penyeduhan kopi. Lengkap bin komplit kan!
Selain di Ubud loe bisa ke Kintamani. Bedanya di Kintamani kopi yang disediakan khusus kopi luwak. Loe bisa melihat proses mulai biji kopi yang dimakan luwak, kotorannya yang didalamnya mengandung biji kopi, proses pengupasan, pengeringan, hingga menjadi bubuk kopi. Untuk menikmati kopinya, loe harus membelinya secangkir kopi. Mau buat oleh-oleh, tersedia bubuk kopi dan biji kopi yang bisa loe beli juga.