Satu Sungai yang Dua Warna Airnya Tidak Menyatu

LAZONE.ID - Dua aliran sungai, satunya warna biru dan satunya warna cokelat, yang menyatu tapi airnya tidak jadi satu warna.

Swiss nggak terkenal karena salju dan resort skinya aja. Di Jenewa, loe bisa lihat keajaiban alam berupa dua aliran sungai yang menyatu tapi airnya tidak menyatu. Mantap!

Kedua sungainya adalah Sungai Rhone dan Sungai Arve. Keduanya sungainya bertemu di daerah La Jonction, bagian barat Jenewa. Sungai Rhone warnanya biru sedangkan Sungai Arve warnanya cokelat. Ketika kedua alirannya bertemu, warna kedua airnya ternyata tidak bisa menyatu.
 


Sungai Rhone, alirannya berasal dari Danau Lehman yang airnya biru dan bening. Sedangkan Sungai Arve, berasal dari gletser Lembah Chamonix di rangkaian Pegunungan Alpen yang mengandung banyak lumpur dan tanah. Entah bagaimana, kedua air sungai tersebut tidak menyatu.

Loe bisa melihatnya dari Cool Bridge di Chemin William-Lescaze 29, 1203 Jenewa. Dari atas jembatan itu, warnan kedua alirannya terlihat sangat kontras. Lebih baik melihatnya di musim semi bro, karena cuaca sedang cerah-cerahnya di sana.

Memang, sebenarnya masih banyak keajaiban alam yang belum kita tahu bukan?