Secuil Keindahan Surga di Derawan

LAZONE.ID - Belum pernah mengunjungi moleknya tempat ini? Setidaknya kamu harus mencumbuinya setidaknya sekali aja dalam hidup.

Miniatur surga, itulah kata-kata yang sering kali diucapkan mereka yang udah pernah merasakan sendiri gimana pesona alam Indonesia. Secuil keindahan surga tersebut ada di Derawan, Guys! Belum pernah mengunjungi moleknya tempat ini? Setidaknya kamu harus mencumbuinya setidaknya sekali aja dalam hidup.

Wih, seindah itu kah? Yup, kamu mungkin nggak bakal menemukan yang seperti ini di belahan dunia mana pun. Derawan terletak di provinsi Kalimantan Timur, tepatnya di kota Berau. Tapi, perjalanan nggak berhenti dari situ, setelah sampai di Berau kamu masih harus melanjutkan perjalanan panjang yang bikin capek.

Nggak disebut surga jika untuk menggapainya tanpa perjuangan berat, kan? Setelah Berau kamu harus melanjutkan perjalanan ke Tanjung Batu yang terletak di Kutai. Butuh 2,5 jam perjalanan nih untuk sampai ke titik ini. Untungnya banyak pemandangan keren selama perjalanan, salah satunya adalah kehidupan suku dayak yang pasti bikin kamu penasaran.

Congratulation! Akhirnya kamu sampai di Derawan. Pertama, yuk berburu penginapan. Kabar baiknya, di sini harga sewa kamar sangat murah yakni antara Rp 250-350 aja begitu pun dengan makanannya. Sukses cari tempat menginap nggak usah menunda lagi deh, segera nikmati pesona si kepingan surga ini.

Spot paling menarik di tempat ini tentu aja pantai dan lautnya. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas mulai diving, menyelam hingga berburu ubur-ubur. Airnya masih jernih serta terumbu karangnya terjaga dengan baik. Ada juga danau rahasia yang bisa kamu kunjungi kalau udah puas bermain dengan ikan-ikan eksotis. Terletak di sebelah Pulau Derawan yakni Pulau Maratua, ada danau yang view-nya keren banget bernama Haji Mangku. Untungnya lagi, tempatnya nggak banyak dikunjungi wisatawan.

Udah nggak sabar menikmati keindahan Derawan? Planning sekarang deh. Masalah biaya nggak usah khawatir karena trip ke pulau ini cukup bersahabat dengan kantong. Let’s go, Guys!