Segarnya Jajaran Mangrove Taman Hutan Raya

LAZONE.ID - Nggak hanya pantai dan resort aja nih, di Bali kamu bisa juga menyegarkan diri dengan berkunjung ke hutan mangrove Taman Hutan Raya.

Menikmati matahari terbenam di pantai sepertinya udah menjadi hal yang biasa dilakukan jika pergi ke Bali. Nah, ada nih tempat alternatif lain yang direkomendasikan ketika mengunjungi pulau Dewata. Tempat keren ini adalah Penangkaran Mangrove di Taman Hutan Raya, Ngurah Rai, Bali. Lokasinya sangat mudah dijangkau yaitu berada dekat jalan Baypas Ngurah Rai.

Tempat yang dijadikan salah satu pusat penangkaran mangrove di Bali ini, memiliki luas sekitar 1,375 hektar. Nggak hanya berupa hutan aja, ada pula sebuah jembatan kayu sepanjang 1400 meter yang dibangun di atas air, untuk memudahkan para pengunjung yang ingin berjalan mengelilingi tempat sejuk ini.

Jika ingin melihat hutan mangrove ini dengan suasana yang berbeda, kamu juga bisa menaiki sebuah menara setinggi 10, 45 meter yang udah dipersiapkan. Dari tempat tersebut, kamu bakal melihat pemandangan cantiknya deretan pohon-pohon dengan sudut yang fantastis.

Nggak hanya sekedar menikmati mangrove aja, kamu juga bisa melihat beberapa hewan penghuni asli tempat ini. Misalnya aja bangau-bangau cantik serta kepiting yang kadang suka menampakkan dirinya. Tempat ini ternyata juga digunakan sebagai tempat penangkaran beberapa jenis ikan. Pihak pengembang juga memperbolehkan pengunjung untuk menangkap beberapa ikan.

Dengan semua hal yang bisa kamu dapatkan tersebut, kamu cukup membayar biaya masuk yang cukup murah yakni Rp 5.000. Hmm, termasuk sangat murah untuk wisata selengkap ini.