Sekali Tepuk Dapat Three in One

LAZONE.ID - Weekend kali ini bisa loe habiskan dengan mengunjungi Curug Cikaso dengan segudang keunikannya yang nggak boleh loe lewatin.

Weekend terakhir bulan ini pas banget dengan gajian. Well, saatnya buat loe cari tempat asik buat liburan mumpung dompet masih bisa diandalkan. Di Kabupaten Sukabumi tepatnya di Cibitung ada spot keren bernama Curug Cikaso. Jika biasanya air terjun hanya punya satu muara, kali ini loe bakal dapetin tiga sekaligus. Wah, bakal seru tuh!

Layaknya seorang wanita cantik yang nggak bakal loe dapatkan dengan mudah, mengunjungi curug ini juga butuh perjuangan waktu dan tenaga. Loe harus melalui sekitar 110 km dari Sukabumi untuk menuju spot istimewa ini. Setelah sampai di pos penjagaan, loe masih harus melewati persawahan dan jalan setapak yang cukup bikin kerja keras.

Setelah semua perjuangan terlewati, sebuah pemandangan unik terhampar luas bikin seger di mata. Curug Cikaso bener-bener memiliki tiga buah aliran air yang saling berjajar saling mengindahkan satu sama lain. Setelah sampai, terserah gimana loe mau menikmati hadiah besar dari tuhan ini. Mandi, bersantai atau sekedar menikmati hijaunya alam dan suara air terjun yang bikin damai.

Sebenarnya ada pula jalan alternatif yang bisa loe pilih ketika memasuki pos penjagaan yakni dengan naik perahu. Cukup bayar Rp 75 ribu aja, loe nggak perlu capek mengayuh kaki berjalan dan malah mendapatkan pemandangan nggak biasa dari Sungai Cikaso.

Nggak perlu ke Niagara atau Angel Waterfall, curug ini juga nggak kalah keren dan bikin loe berdecak kagum. Buktikan sendiri review ini dengan melihat sendiri cantiknya tiga buah air terjun meluncur bersamaan dengan indahnya.