Seniman Bebas Tuangkan Karya di Gedung Milik Google!

LAZONE.ID - Google ubah persepsi gedung data yang kaku dengan sentuhan magical para seniman, Bro.

Sementara gedung center network bersifat rahasia, Google justru berikan berhasil bikin sentuhan magical sehingga bikin tempat mereka jauh lebih ‘hidup’. Di gedung data milik Google yang berisi seluruh informasi yang pernah kita akses, search engine nomer satu ini justru menjadikan lahan mereka sebagai kanvas untuk para seniman bisa memamerkan serta menuangkan kreatifitas.

Google melakukan ini untuk mengubah persepsi orang akan data informasi sehingga memberikan sentuhan manusia di dunia maya yang banyak disebut sebagai ‘rumah’. Google sudah merilis Data Center Mural Project dengan meminta para seniman membuat murals raksasa di gedung utama mereka.

Markas data Google di Oklahoma dan Belgia sudah diberikan sentuhan visual dan mereka berharap bisa memperluas proyek ini. Setidaknya ada dua gedung yang akan menjadi kanvas bagi para seniman dalam waktu dekat dan pihak Google mempertimbangkan sejumlah 11 gedung lain di seluruh dunia.

Oli-B, seniman yang tuangkan ide tentang awan di data center St. Ghislain, Belgium, bilang, “Gedung ini terlihat seperti kanvas raksasa, tapi ini merupakan tempat yang spesial dan memiliki peran spesial dalam operasional internet, yang bisa dibilang memiliki pernah besar dalam kehidupan dan pemikiran orang-orang di seluruh dunia,” ungkapnya.

Penasaran bagaimana behind the scene proyek ini, Bro? Simak video berikut: