Serasa Jalan-jalan Keliling Dunia di China

LAZONE.ID - Window of The World di China ini taman yang unik, karena isinya miniatur dari ikon-ikon tiap negara di dunia. Membuat loe, serasa lagi jalan-jalan keliling dunia.

Window of The World berada di 9037 Shennan Ave, Nanshan, Shenzhen. Taman seluas kira-kira 40-an hektar ini bukanlah taman biasa. Dari namanya, jika diartikan ke bahasa Indonesia artinya Jendela Dunia ini memang menampilkan landmark atau ikon dari tiap negara di dunia.

Namun ukurannya dibuat lebih mini, alias jadi miniatur. Ada piramdia dan sphinx ala Mesir, Patung Liberty ala Amerika, Menara Eiffel ala Prancis, Colosseum ala Roma, Big Ben ala Inggris dan masih banyak lagi. Malah ada Candi Borobudur juga di sini!



Ada kereta khusus yang disiapkan untuk berkeliling. Nggak masalah juga kalau mau jalan-jalan sendiri, biar lebih puas foto-fotonya. Semua bebas berfoto dengan miniatur-miniaturnya, dengan syarat dilarang dipanjat apalagi dipegang.

Tamannya juga rindang dan asri. Air mancur di bagian depannya makin membuat elok. Window of The World buka setiap hari, sampai pukul 10 malam. Kalau malam, lampu-lampu taman akan membuat nuansa lebih romantis.

Selamat jalan-jalan keliling dunia di Window of The World, China.