Silicon Valley, Kode Pos Termahal Di Amrik

LAZONE.ID - Pengin orang langsung paham kalau loe tajir? Tinggallah di Atherton, sebuah kota kecil di Silicon Valley.

Pengin orang langsung paham kalau loe tajir? Tinggallah di Atherton, sebuah kota kecil di Silicon Valley. Kawasan ini punya kode pos paling mahal di Amerika selama tiga berturut-turut, yaitu seharga 10.600.000 dollar. Harga itu mengalahkan harga kode pos New York, ibu kota Amrik yang berada di ururtan ketiga, 7.300.000 dollar.

Untuk menentukan peringkat tersebut, Mountain View menggunakan dasar dari Altos Research yang menghitung median daftar harga rumah untuk 28.500 kode pos di seluruh negeri. Co-ops mengeluarkan dan menghitung berdasarkan stok perumahan. Di Atherton, berdasarkan data itu harganya 10.600.000 dollar. Sedangkan daftar harga rata-rata menurut Forbes, pada 2014 9.030.000 dollar.

Kota Atherton sendiri merupakan kota yang tenang dan terpencil dan melarang pembangunan komersial. Walau begitu, tidak jauh dari tempat itu adalah pusat teknologi yang ramai, seperti Palo Alto dan Menlo Park.

Tercatat beberapa miliarder teknologi, termasuk Paul Allen, salah satu pendiri Microsoft, bos Google, Eric Schmidt dan CEO HP, Meg Whitman, punya rumah di sini. COO Facebook, Sheryl Sandberg pun juga tinggal di Atherton sebelum ia pindah ke rumah barunya yang dilengkapi air terjun di dekat Menlo Park pada 2013.