Stone Garden, Danau  Hipster Peninggalan Jaman Purba

LAZONE.ID - Loe pengin menikmati Chrismast Island? Gak usah jauh-jauh Bro. Di Bandung, pada akhir 2014 lalu ditemukan peninggalan megalitik berupa formasi batuan bekas danau purba. Namanya Stone Garden.

Loe pengin menikmati Chrismast Island? Gak usah jauh-jauh Bro. Di Bandung, pada akhir 2014 lalu ditemukan peninggalan megalitik berupa formasi batuan bekas danau purba. Namanya Stone Garden.

Stone Garden berada di daerah Cipatat, Padalarang, Bandung, Jawa Barat, mempunyai pemandangan yang mengagumkan. Lokasi yang terletak di ketinggian 907 meter di atas permukaan laut ini punya rute cukup terjal dan menanjak hingga sejauh 1,5 km. Jadi kalau loe berkunjung ke sana, siap-siap jalan kaki Bro.

Tetapi perjuangan loe menempuh jalan terjal dan menanjak akan terbayarkan dengan keindahah taman batu seluas seluas 2 hektar ini. Pemandangan alamnya sangat luar biasa, hamparan batu dengan gunung-gunung mengelilingi bukit tersebut.

Stone Garden ini terbentuk dari danau purba, hal ini terlihat dari bebatuan yang sangat variatif bentuknya. Lokasi ini memang menjadi tempat wisata yang terbilang baru di kawasan Bandung.
Nah, kalau loe mengunjungi tempat ini, pasti akan sekalian berkunjung ke Goa Pawon. Lokasinya gak jauh dari Geopark ini. Di dalam Goa Pawon, ditemukan berbagai kerangka manusia purba, yang diperkirakan sebagai nenek moyang dari masyarakat Sunda. Penasaran indahnya geo park Jawa Barat? Sok atuh, meluncur.