Sudahkah Kamu ke Pulau Tidung?

LAZONE.ID - Salah satu destinasi unik yang harus kamu kunjugi ketika pergi ke Jakarta adalah melihat gimana kerennya Pulau Tidung.

Indonesia emang seperti nggak ada habisnya untuk dikunjungi satu per satu tempatnya, termasuk daerah wisata berupa pulau yang sangat banyak jumlahnya itu. Yup, salah satu yang layak banget untuk kamu kunjungi adalah Pulau Tidung.

Pulau Tidung ada di salah satu kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau ini terbagi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Menuju tempat ini nggak susah kok, hanya butuh 3 jam perjalanan dari Muara Angke.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat keren ini. Misalnya, bersantai-santai di pantai Tidung Besar, atau pergi berkeliling dengan bersepeda di sekitar pulau tersebut. Terumbu karang yang masih terjaga dan air laut yang belum terkontaminasi, bisa kamu manfaatkan untuk berenang atau snorkeling.

Nggak hanya itu aja, kamu juga bisa bersantai sambil berjalan di jembatan buatan yang menghubungkan pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil. Sepanjang jalan kamu bakal disuguhi pemandangan yang sangat menarik disertai hembusan angin. Suasananya yang romantis ini menjadikan penduduk setempat menamainya Jembatan Cinta.

Selain Tidung Besar, Pulau Tidung Kecil pun menawarkan keseruan tersendiri. Setelah melalui Jembatan Cinta, kamu bakal sampai ke tempat keren ini. Pemandangan hutan mangrove bakal jadi sajian utama yang bisa kamu dapatkan di sini.

Nah, untuk mendapatkan semua kesenangan itu kamu nggak perlu bersusah-susah deh. Pasalnya, udah banyak banget paket wisata yang menawarkan Pulau Tidung sebagai destinasi. Selain nggak ribet, menggunakan jasa paket ini juga bisa bikin kamu hemat.