Sungai Maron, Sungai Amazon Ala Indonesia

LAZONE.ID - Membentang 4,5 km dengan kedalaman ratusan meter membuat Sungai Maron dijuluki Sungai Amazon ala Indonesia. Petualangan liar bro!

Terletak di desa Maron, kecamatan donorojo, pacitan, sungai maron memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan kedalaman hingga 20 meter. Lokasi ini menjadi objek wisata favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berkeliling sungai dengan perahu layaknya di Sungai Amazon.

Rute ke Sungai Maron ini jika loe dari arah Kota Pacitan maupun dari arah Solo yaitu  melalui Jln. Raya Pacitan– Solo, lalu mengambil arah ke Desa Dersono saat melewati pertigaan Desa Ngadirejan. Hal yang harus loe ketahui yaitu  medan jalan saat menuju Sungai Maron ini terbilang tidak mulus. Selain itu, loe juga harus melalui kondisi jalanan yang menanjak dan berlika-liku. Pastikan untuk tetap berhati-hati tatkala mengemudikan kendaraan menuju Sungai Maron ini.
 


Suasananya yang asri dan masih alami menjadikan kita serasa menyisiri Sungai Amazon. Sungainya berkelak kelok dan terasa liar. Sewa perahu terus jelajahilah, jadilah petualang sejati!

Aliran Sungai Maron ini dikelilingi dengan pepohonan hijau yang lebat dan tanaman kelapa di sepanjang tepian sungai. Sejak dulu, jernihnya air sungai maron ini telah dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai sumber mata air bersih bagi kebutuhan sehari-hari.

Aliran Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiroboyo. Setiap tahun, di sungai ini diadakan lomba dayung berjarak 300 meter yang telah dimulai sejak tahun 2012 silam. Tatkala tiba di muara sungai yang notabene berujung di Pantai Ngiroboyo, loe dapat melakukan beberapa kegiatan menarik di pantai tersebut, seperti surfing dan water tubing.