Sungai Terpendek di Dunia Ada di Indonesia

LAZONE.ID - Walaupun terpendek, mitos nya bisa untuk ngasih jodoh.

Di Indonesia memang banyak banget wisata yang unik. Bayangin aja, seperti yang satu ini bro ada sungai yang disebut sebagai sungai terpendek di dunia.

Namanya Sungai Tamborasi yang terletak di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Sungai ini memiliki panjang 20 meter dan lebar 15 meter saja, mungil banget kan.

Sungai ini terlihat seperti danau, tapi aliran air yang mengalir membuktikan bahwa ini merupakan sungai. Air sungai itu berasal dari sebuah mata air yang ada di antara bebatuan tebing yang segar. Bahkan, hulu di sungai ini berhubungan langsung dengan laut Pantai Tamborasi.

Karena letak Sungai Tamborasi dekat dengan Pantai tamborasi, jelas bantaran sungai ini penuh dengan pasir pantai. Air yang ada di sungai terasa dingin dan segar, namun air pantai terasa akan hangat.

Kondisi sungai berhimpitan langsung dengan dinding tebing dan pohon-pohon yang berakar sampai dasar sungai menjadikan sungai ini terasa sejuk walaupun berada di pinggir pantai.

Selain keunikan dari sungai ini, ada mitos yang berkembang pada masyarakat sekitar yang tinggal di sekitaran Sungai Tamborasi.

Jadi katanya lo akan bisa dapet jodoh kalo bisa mengikatkan tali pada akar pohon di sekitaran sungai itu bro. Jika pengunjung yang bisa melakukannya itu telah menikah, maka hubungan rumah tangganya akan lebih harmonis.