Sungai Tonjong, Alternatif Green Canyon Buat Lo Kunjungi

LAZONE.ID - Gak kalah keren, Bro

Weekend mau kemana, Bro? Daripada rebahan di kamar mending jalan-jalan menghirup udara segar di alam. Apalagi kalau lo liburan bareng temen-temen jadi makin seru deh tuh perjalanan lo.

Tapi kepikiran gak mau jalan-jalan kemana? Kalau lo mau main menyusuri sungai sambil menikmati pemandangan alam, mungkin yang terpikirkan adalah spot Green Canyon di Pangandaran.

Tapi kalau menurut lo tempat itu kejauhan, gue punya alternatif lain yang lebih dekat daripada Green Canyon. Tempat tersebut adalah Tonjong Canyon, yang terbentuk dari aliran Sungai Tonjong. Tonjong Canyon sendiri terletak di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Keindahannya gak usah diragukan lagi, Bro. Air yang terlihat jernih mengalir di antara dinding bebatuan yang didominasi warna abu-abu dan kecoklatan. Lapisan batuan yang membentang di sepanjang sungai bikin lo berasa ada di Grand Canyon, namun bedanya Tonjong punya pemandangan yang hijau dengan air yang jernih.

Kalau lo senang memacu adrenalin, lo bakal bebas melompat ke dalam air. Soalnya gak ada batuan besar yang terdapat di dasar sungai, jadi lo gak usah kuatir terbentur kalau lagi lompat ke dalam air.

Masalah fasilitas, Tonjong Canyon ini terbilang lumayan lengkap, Bro. Mulai dari lahan parkir yang luas, serta adanya tempat ibadah, kamar mandi, bahkan ada penginapan yang terletak gak jauh dari tempat ini pasti bikin lo nyaman dan gak was was kalau liburan ke sini.

Sayangnya, lo harus bawa bekal sendiri kalau ke sini nih, Bro. Soalnya gak ada warung yang berjualan makanan di tempat ini.

Yang pasti, lo bakal punya pengalaman menarik kalau ke sini, makanya jangan sampe lupa mengabadikan momen lo.

Kalau sekiranya ke sini, lo mau ngajak siapa nih, Bro?