Surga Barang Antik di Solo

LAZONE.ID - Ada keris sampai lukisan yang umurnya ratusan tahun, tapi harus jeli memilihnya.

Mau ngapain jalan-jalan ke Solo? Kalo bingung, masukin Pasar Triwindu dalam daftar tempat yang mau loe kunjungi di sana. Pasar Triwindu ini adalah pasarnya barang-barang antik yang sudah terkenal sampai mancanegara.

Pasar Triwindu terletak di Jalan Pangeran Diponegoro atau di depan Pura Mangkunegaran, Solo. Tidak ada yang spesial dari tampak depannnya, cuman gapura dengan tulisan Pasar Triwindu. Tapi begitu masuk ke dalamnya, loe bakal melotot melihat banyak barang antik.

Dari jam, topeng, lampu, mesin tik, wayang sampai uang kuno dari berbagai negara ada di sini. Jangan heran, Pasar Triwindu memang khusus pasar barang-barang antik. Semua yang ada di sini, barang-barangnya ada yang berumur ratusan tahun bro!

Yang paling sering diburu adalah keris. Kabarnya, banyak keris-keris dari Keraton Solo yang asli dan sudah ratusan tahun umurnya. Yang beredar di internet, pihak dari Keraton Solo bilang, keris-keris itu memang asli dari keraton dan sudah lama umurnya. Dulunya diberikan kepada para abdi dalem sebagai hadiah. Namun siapa yang tahu, kalau mereka menjualnya.

Kamera, jam tangan, setrika dan radio hingga sepeda serta vespa antik dan kuno juga ada di sana. Karena Pasar Triwindu masih berjenis pasar tradisional, jadi loe bisa tawar menawar untuk dapat harga yang diinginkan. Menariknya, di pasar ini masih berlaku sistem barter. Sesama barang antik loe bisa tuker!

Satu hal yang harus loe ingat di Pasar Triwindu adalah jeli. Jeli melihat barang-barang antik dan pastikan memang asli barangnya. Selamat belanja ya guys!