Surga Bawah Laut di Kawah Gunung Berapi Molokini

LAZONE.ID - Nggak hanya berupa pantai dan pasir aja, Hawai juga punya gunung vulkanik dan kawah yang keren bernama Kawah Molokini.

Nggak heran deh jika Hawai disebut sebagai salah satu pulau fantastis di dunia. Nggak hanya berupa pantai dan pasir aja, pulau ini juga punya gunung vulkanik dan kawah yang keren. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Kawah Molokini.

Kawah Molokini merupakan bagian dari gunung api yang aktif. Nggak seperti yang lainnya, kawah ini hampir keseluruhannya tenggelam dalam laut. Hanya tersisa beberapa bagian aja yang masih timbul ke permukaan. Uniknya, bentuk permukaan ini mirip banget dengan bulan sabit sempurna.

Terletak di Channel Alalakeiki yakni antara Maui dan Kahoolawe, pulau keren nggak ada habis-habisnya dikunjungi para wisatawan karena bentuknya yang unik. Total luas dari daerah ini sekitar 23 hektar atau sekitar 93.169 meter persegi.

Kawah yang tenggelam sebagian menjadikan Molokini banyak ditumbuhi terumbu karang keren dan tentunya ikan yang beraneka ragam. Maka dari itu, rekomendasi aktivitas ketika mengunjungi pulau ini adalah bersnorkeling.

Bentuknya yang sabit, membuat kegiatan snorkeling menjadi lebih enak. Pasalnya, ombak satu arah bakal terhalang oleh sisi luar pulau. Nggak hanya itu, terumbu karang yang tumbuh di sisi kawah yang dangkal membuat para penyelam makin betah.

Maka dari  itu, Molokini menjadi salah satu spot menyelam terbaik di dunia. Yuk kunjungi tempat keren ini, Guys!