Susahnya Memilih 1 Dari 3 Gili

LAZONE.ID - Have you ever heard about Gili? Yup, tempat ini recommended banget tuh sebagai tempat pelarian yang pas. Uniknya lagi, loe bisa milih satu dari tiga pulau yang ada.

Stress gara-gara kerjaan kena revisi terus? Bos marah-marah nggak jelas? Atau client yang bikin pusing? Fix! Loe butuh tempat mengasingkan diri dari semua mimpi buruk dunia kerja itu. Nggak usah muluk-muluk ke Eropa atau Amerika kalau dalam negeri sendiri aja belum loe tamatin. Ada nih beberapa spot pilihan yang bisa loe coba?

Have you ever heard about Gili? Yup, tempat ini recommended banget tuh sebagai tempat pelarian yang pas. Uniknya lagi, loe nggak hanya bisa menikmati satu tempat aja tapi tiga sekaligus. Masing-masing punya ciri khas sendiri. Tentukan pilihan loe!

Gili Trawangan

© Lonelyplanet/Jos Dielis

Pulau ini jadi yang paling besar di antara ketiga Gili. Trawangan juga tempat yang paling padat penduduknya. Buat loe yang pengen belajar diving, maka spot ini adalah tempat yang sangat pas. Pasalnya, Trawangan adalah kursus diving paling murah di dunia. Tempat ini juga sering banget digunakan tempat pesta pada akhir pekan. Jadi, rencanakan berkunjung ke tempat ini ketika weekend biar loe tahu serunya beach party.

Gili Meno

© Lonelyplanet/Sarahtz

Sepi, sunyi dan romantis adalah kesan pertama yang bakal loe dapetin ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Hal tersebut makin dibuktikan dengan view yang benar-benar mendukung, seperti pasir pantai yang putih bersih dan air lautnya yang sebening kristal. Ada beberapa bungalow yang dibangun di tempat ini. Suasana sunyinya pas banget untuk loe lebih intim dengan si dia. Pasalnya tempat ini adalah spot honeymoon paling indah di Nusantara kata para traveler.

Gili Air

© Lonelyplanet/Randy Ang

Tempat ini adalah gabungan dari dua Gili di atas. Nggak terlalu ramai dan pulaunya lumayan luas dari Gili Meno. Ada beberapa club di sini. Tapi Gili Air sama sekali nggak cocok buat party. Di sini saatnya loe bersenang-senang dengan alam sekitar. Mulai snorkeling, menjelajah pulau dengan sepeda atau nyantai di tepi pantai. Nggak usah khawatir soal penginapan karena ada beberapa bungalow berdiri di tempat ini dengan harga sewa yang lumayan murah.

Dari pada bingung milih salah satu dari pulau fantastis ini, kenapa nggak loe cobain aja satu-satu? Dijamin semua stres bakal ilang. Komplek pulau fantastis ini ada di deket Lombok. Buruan samperin!