Taco Local: Mexican Food Delicacy Meets Local Taste!

LAZONE.ID - Taco asli Meksiko, rasa cocok di lidah Indonesia.

Talkmen.com --- Taco asli Meksiko, rasa cocok di lidah Indonesia.

Meet Taco Local, another new hangout spot in Panglima Polim.

Daerah Panglima Polim terkenal punya banyak tempat-tempat yang asik untuk hangout. Dari toko-toko hobbies and lifestyle, butik-butik yang hip, sampai food promenade, kawasan ini tidak asing lagi buat kaum urban Jakarta.

Bagi yang suka mondar-mandir di kawasan ini mungkin sempat memperhatikan salah satu new addition di Jalan Panglima Polim V No. 38.

Yak, sebuah kedai mungil yang mulai beroperasi sejak pertengahan Juli lalu ini tidak lain adalah Taco Local yang menyajikan kuliner khas Meksiko, tepatnya taco.

Purveyor of Fine Tacos!

Kalimat di atas adalah tagline Taco Local sendiri yang mengundang penasaran para foodies dan kaum urban Jakarta untuk mencicipi hidangan taco otentik yang terbilang belum banyak ditemui di Jakarta.

Sebenarnya taco bukan makanan baru buat kaum urban Jakarta. Gulungan atau lipatan tortilla yang diisi dengan berbagai macam masakan dan topping ini biasanya ditemui di food court mal-mal di Jakarta dengan gerobak warna-warni dan harganya relatif murah.

Taco Local hadir dengan konsep agak berbeda dari gerai-gerai makanan yang sudah ada dengan mengusung konsep little shop yang memiliki spesialisasi taco bercita rasa otentik namun disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Purveyor of Fine Tacos!

Resep otentik dan bahan-bahan fresh yang beberapa diantaranya diimpor dari luar negeri membedakan Taco Local dari gerai taco lainnya.

Taco Local berusaha menjaga kualitas dan cita rasa makanannya: as authentic as it can be!

Salah satunya dengan menggunakan adonan tortilla homemade yang dibuat sendiri dan di-grill sehingga tidak alot meski didiamkan beberapa waktu lamanya.

Selain itu porsi yang diberikan sama seperti porsi taco asli di Meksiko, dengan isi yang cukup generousmembuat taco yang kelihatannya sedikit menjadi lebih stuffed dan surprisingly mengenyangkan.

Taco Local menawarkan nilai lebih dari gerai-gerai taco lainnya yang biasa menyajikan adonan taco super tipis dengan isi seadanya yang habis pada satu-dua gigitan saja. Belum kenyang, sudah habis! Nah, value for money di Taco Local ini cukup sebanding.

Adapting to Indonesian Tastebuds

Untuk makanan, Taco Local berusaha menyediakan berbagai kreasi taco yang rasanya pas di lidah orang Indonesia.

Sebenarnya di tempat asalnya, Meksiko, taco adalah makanan yang merakyat.

Taco dinikmati oleh semua umur dan kalangan karena bisa dikreasikan sesuai selera. Dengan harapan dapat disukai semua kalangan di Jakarta, Taco Local menyediakan banyak kreasi dari berbagai macam isi dan rasa, mulai dari yang asin, manis, asam, sampai pedas.

Beberapa produk andalan Taco Local diantaranya Carne (Taco dengan isi daging sapi halus dengan saussalsa), Chili (Taco isi daging ayam cincang dengan saus ekstra pedas) dan khusus untuk Anda penikmat non-halal, cobalah Al Pastor, salah satu best-seller Taco Local yaitu taco berisi potongan daging ham dari bagianshoulder yang dibalut bumbu kemudian dipanggang sehingga menciptakan rasa gurih.

Semua disajikan dengan bumbu-bumbu fresh dan berkualitas seperti paprika, nanas, jalapeno, guacamole, dan berbagai saus yang kebanyakan diimpor dijamin menggoyang lidah setiap penikmatnya.

Adapting to Indonesian Tastebuds

Dalam setiap kreasinya terasa racikan yang dibuat Taco Local memang disesuaikan dengan lidah Indonesia.

Misalnya Chili yang aslinya sangat pedas dengan kadar bumbu sangat medok, Taco Local menyesuaikannya dengan mengurangi tingkat kepedasan dan memberi topping keju untuk menyeimbangkan rasa pedasnya.

Atau sayuran yang terdapat di Al Pastor juga diracik sedemikian rupa sehingga terasa seperti salad di lidah.

Tanpa mengurangi elemen-elemen penting dalam resep aslinya, Taco Local menciptakan taco yang nikmat di lidah orang Indonesia. Cool!

Little Mexican Shop

Konsep yang diusung Taco Local adalah tempat yang homey, cozy, dan intimate seperti kedai kecil di Meksiko - kedai asli taco tentunya.

Dengan space yang tidak terlalu luas, Taco Local dapat memaksimalkan setiap jengkal yang ada sehingga menciptakan space yang nyaman meski dikunjungi cukup banyak orang.

Overall, interior design Taco Local sangat diperhatikan sampai ke detailnya seperti meja dan kursi kayu, pemakaian elemen batu bata untuk tembok, dan hiasan kaktus yang membuat pengunjung serasa berada di Meksiko atau Texas.

taco-local

Luangkan waktu di sore hari dengan beberapa teman dekat untuk bersantai di open space sambil bercengkerama, menghisap beberapa puntung rokok, menikmati atmosfir laid back, angin yang breezy, ditemani playlist musik Motown yang diputar. Anda akan menikmati sore sampai lupa waktu saking betahnya.

Datanglah ke Taco Local di luar jam makan jika Anda ingin menghindari suasana crowded karena pada jam-jam tertentu Anda akan kesulitan untuk mendapat tempat duduk maupun tempat parkir.

Untuk mengetahui jam-jam terbaik untuk datang tanyakan pada pelayan dan staf yang ramah dan friendly. Ya, mereka sangat welcome dengan keberadaan Anda sampai-sampai tidak jarang mereka melayani pesanan pelanggan yang stay sampai larut malam di akhir pekan meski sudah tutup.

sarsapilla

Jika Anda datang saat weekends, jangan lewatkan berbagai menu spesial yang tidak biasanya tidak ada di weekdays seperti Tortas (sandwich ala Meksiko) dan minuman spiced milk berbagai rasa.

Juga jangan lewatkan minuman sarsaparila dalam kemasan yang spesial dikirim dari luar kota untuk menemani taco Anda sembari nongkrong dengan teman-teman dekat.

tacolocaljakarta-11