Tahiti, The Smart Island

LAZONE.ID - Smart city kini sudah menjadi tren di kota-kota modern dunia. Sedangkan smart island, baru Tahiti yang punya Bro.

Smart city kini sudah menjadi tren di kota-kota modern dunia. Sedangkan smart island, baru Tahiti yang punya Bro. Kementrian Pariwisata Polinesia Perancis mengumumkan kerjasamanya dengan Tahiti Inovation Labs dan Florida, Travel Startups Incubator untuk mengembangkan Tahiti menjadi smart island, Bro.

Tujuannya selain menjadikan smart travel juga menaikkan jumlah turis, karena jumlah turis di Polinesia Perancis menurun dalam satu dekade terakhir. Dari 260.000 turun hingga 180.000 pengunjung. Nah, proyek jangka panjang ini dilakukan dengan memperluas akses Wi-Fi gratis, meningkatkan kedatangan tamu dengan beberapa teknologi yang mumpuni, serta mengembangkan lapangan kerja untuk para calon pekerja lokal dan pembangunan ekonomi.

Tahiti Tourisme mempromosikan Polinesia Perancis dengan Tahiti dan pulau-pulau pariwisata lainnya, yaitu Moorea dan Bora Bora, serta yang lainnya dan dilakukan integrasi teknologi ke seluruh pulau. Travel Startups Incubator akan memperkenalkan teknologi terbaru dengan Tahiti Innovation Labs mempromosikan layanan baru mereka.
“Kemitraan ini akan memposisikan Polinesia Perancis pada inovasi travel dan perjalanan terdepan. Nantinya, tiba di pulau ini, loe bisa memiliki semuanya hanya dengan ujung jari. Kami menyediakan berbagai koneksi dengan pulau, sehingga pengunjung akan mendapatkan akses lengkap untuk jasa pariwisata setiap saat,” ujar Thierry Lehartel, CEO Tahiti Innovation Labs.

Matt Zito, Managing Partner Travel Starups Incubator juga menambahkan kalo Smart Tourism Tahiti juga akan membantu banyak pemuda Tahiti untuk menemukan peluang karir yang lebih dalam industri pariwisata.