Taman Batu yang Keren di Dekat Bandung

LAZONE.ID - Hamparan bebatuan di Stone Garden (Taman Batu) ini dipercaya sudah ada sejak zaman purba. Seperti tempat shooting film-film fiksi bro!

Nama Stone Garden lagi naik daun, seperti destinasi-destinasi wisata di sekitar Bandung contohnya Tebing Keraton atau Bukit Moko. Di Stone Garden inilah, loe bisa ngerasain berpetualang bak di zaman purba!

Stone Garden berada di Kampung Girimulya, Desa Gunung Masigit Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Naik mobil ke sana, dari arah Kota Bandung bisa menggunakan jalur tol Purbaleunyi keluar di tol Padalarang menuju ke arah Cianjur. Patokannya adalah kawasan Tagog Apu ketika keluar dari jalan tol, kemudian pantau gapura bertuliskan Gua Pawon di sebelah kanan jalan.

Stone Garden itu lokasinya satu kawasan dengan Gua Pawon. Cukup berjalan 5 menit mendaki ke atas, loe akan tiba di Stone Garden yang luasnya 2 hektar dan berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut ini.
 


Layangkan pandangan ke berbagai penjuru, yang terlihat hanyalah hamparan bebatuan yang cadas. Konon, dahulu kawasan perbukitan ini berada di dasar laut, karena adanya aktivitas bumi dan pergeseran lempeng, maka terangkatlah ke permukaan dan menjadi tebing bukit kapur seperti sekarang. Tak heran beberapa bentuk batu yang ada di atas menyerupai batu karang yang berongga-rongga.

Susunan batunya artistik. Beberapa menjulang tinggi, yang akan menggoda kita untuk naik ke atas dan berfoto dengan lanskap kawasan Cianjur sebagai latarnya. Padang rumput yang hijau, perbukitan dan bebatuan di sana jadi satu pemandangan yang menakjubkan. Bak seperti di tempat-tempat shooting film-film fiksi!

Cukup Rp 15 ribu sudah termasuk tiket parkir dan tiket masuk, kita bisa nikmatin Stone Garden sepuasnya. Coba deh loe foto-foto di sana, pasti temen-temen loe pada bilang, 'ini beneran di Indonesia bro?'