Tangan Raksasa, Tempat Yang Lagi Hits di Jogja

LAZONE.ID - Ini adalah Hutan Pinus Pengger di Jogja. Tempat asyik buat foto-foto apalagi kini ada objek foto baru yaitu tangan raksasa.

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara, tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo. Sebenarnya, Hutan Pinus pengger ini bukanlah wisata baru di Bantul, karena sudah muncul bersamaan dengan poulernya Hutan Pinus Imogiri dua tahun terakhir. Namun yang baru adalah spot foto selfienya.

Spot foto itu berupa tangan rakasasa. Dari situ bisa melihat Jogja dari ketinggian, lengkap dengan gemerlap lampu kota. Tak heran jika tempat ini direkomendasikan sebagai wisata malam Jogja yang lagi ngehits.



Jika malam tiba, di ujung jari jari tangan Raksasa Hutan Pinus Pengger itu juga terdapat lampu yang bisa menyorot ke arah sentris membuat efek foto yang sangat apik. Di bagian belakang, background berupa pegunungan, berpadu dengan dataran rendah city light Jogja. Sangat indah..

Objek wisata dengan spot selfie baru di Hutan Pinus ini terletak di kawasan reservasi Hutan Pinus milik Perhutani. Tepatnya berada di Dusun Sendangsari desa Terong Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Letaknya sekitar 4 km dari Pathuk Gunungkidul.