Tanpa Mobil dan Motor, Beristirahatlah Dengan Tenang di Gili Gili

LAZONE.ID - Satu lagi rekomendasi tempat liburan yang keren banget. Yup, Gili yang berada di Papua ini bakal memanjakanmu dengan semua yang bisa kamu bayangkan tentang pulau tropis.

Ingin benar-benar lepas dari kehidupan perkotaan yang membosankan? Jenuh dengan suara bising kendaraan yang berlalu lalang? Jika seperti itu, maka kamu harus mengunjungi tempat yang satu ini. Yup, terletak di papua, ini lah Gili. Pecahan surga yang ada di Indonesia.

Bentangan pasir putih yang indah dibumbui karang koral tropis, serta laut jernih indah berwarna biru bakal jadi pemandangan utama yang bakal kamu dapatkan. Di sini kamu bisa melepaskan diri sejenak dari segala carut marut kehidupan perkotaan. Nggak ada bising suara kendaraan, yang ada hanya pemandangan. Istirahat? You are in the right place! Pengen diving atau snorkeling? Here is the heaven!

Terdapat tiga Gili di sini, Trawangan, Meno, dan Air. Tempat yang paling besar dan banyak dikunjungi wisatawan adalah Gili Trawangan. Gili Meno adalah yang terkecil dan hanya dihuni oleh beberapa ratus penduduk pribumi saja. Sedangkan Gili Air adalah yang terdekat dengan pulau utama dan yang terpadat. Kesemuanya punya pemandangan yang nggak bakal kamu temukan di daerah lain di Indonesia.

Gili Meno, meskipun jadi yang paling kecil, di sini kamu bisa menemukan turtle point. Sesuai namanya, yang jadi andalan utama adalah kamu bisa berwisata dengan penyu-penyu laut asli Papua. Jika kamu memilih untuk diving, di kedalaman 18-20 meter, kamu akan menemukan beberapa hewan langka yang dilindungi di Indonesia, yakni hiu putih, ikan pari, dan penyu.

Segera rencanakan perbekalan, tinggalkan sejenak kesibukanmu, dan dapatkan kembali kesegaran otak maksimal di Gili, Papua.