Tau Kenapa Gunung Ini Dipanggil “Gunung Nona” ?

LAZONE.ID - Bentuk nya mirip kelamin perempuan.

Gunung, biasanya bentuknya itu ya gitu-gitu aja kan enggak jauh berbeda dengan gunung lainnya. Tapi bro, ternyata di Enrekang, Sulawesi Selatan, ada satu gunung yang bentuknya unik banget, gunung itu sendiri bernama Gunung Nona.

Kenapa dinamai Gunung Nona? karena kalo diperhatikan dengan jelas bentuk gunung ini disebut mirip dengan alat kelamin perempuan. 

Kalo lo liat dalam angle yang tepat, gunung ini pasti terlihat seperti alat kelamin perempuan. Tapi kalo diliat dari jauh dan hanya sekilas, ya paling terlihat seperti gunung biasa aja. 

Jadi, di gunung itu ada gundukan-gundukan tanah berbentuk garis yang disebut mirip alat kelamin wanita. Eiittss jangan berpikir aneh-aneh ya, bagi warga lokal hal itu bukanlah cabul melainkan lambang kesuburan. 

Lo bisa melihat penampakan Gunung Nona di tengah perjalanan dari Makassar ke Tana Toraja, tepatnya di Jalan Poros Enrekang-Toraja, Enrekang, Sulawesi Selatan. 

Sambil melihat pemandangan Gunung Nona, lo bisa nyemil makanan atau sekedar minum kopi yang ada di beberapa warung di Enrekang. Warung itu memang menyediakan tempat khusus untuk menikmati pemandangan.