LAzone
Inspiring Place

Tau Nggak Bro, Ada Tempat Gembok Cinta di Malaysia

  • 09 August 2016
  • 257 views

Kawasan penang Hill di Malaysia ternyata punya tradisi gembok cinta. Konon siapa saja pasangan yang memasang gembok cinta di sana maka cintanya akan abadi.

LAZONE.ID -

Gembok cinta merupakan tradisi yang paling populer di dunia. Ada banyak tempat bro kalau mau menggembok cinta, kayak di Pont des Arts dan Pont de l'Archeveche, Paris, lalu Huangshan di Tiongkok, Namsan Tower di Korea Selatan, Jembatan Luzhkov di Moskow dan Cologne di Jerman.

Negara tetangga, Malaysia juga gak mau kalah. Di kawasan Penang Hill terdapat pagar kawat yang dipenuhi ribuan gembok. Pasangan menuliskan nama mereka (bisa juga hanya berupa inisial) di sebuah gembok, mengunci dan memasangnya di pagar kawat jembatan, dan kemudian membuang kuncinya. Konon, katanya, cinta mereka akan utuh dan abadi selamanya. Ditengah-tengah taman, ada sebuah konstruksi besi dan kawat ram berbentuk rangkaian kata 'LOVE'.

 


Percaya nggak percaya sih tapi banyak lho turis yang menggembok cintanya di sini. Warna gemboknya juga warna-warni dan ukurannya beragam. tenang aja udah ada penjual gembok yang menawarkan aneka gembok untuk loe dan pasangan.

Kawasan Penang Hill juga cakep karena berada di ketinggian ratusan meter. Sekalian menggembok cinta di sini asyik juga kalau menghabiskan waktu jalan-jalan di sana sama pasangan. Makin lengket deh!
tags :

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...

/news/2019/Februari/07%20Feb/Hotel%20Kapsul/Inspiring-Place_Cover.jpg
Inspiring Place

Rahasia Jadi Astronot di Jakarta

07 February 2019 318 views share
/news/2019/Februari/01%20Feb/Pulau%20Unik/PULAU_Cover.jpg
Inspiring Place

4 Pulau ini Bikin Lo Geleng-Geleng Kepala!

01 February 2019 840 views share
/news/2019/Januari/28%20Jan/Banner-Madakari.jpg
Inspiring Place

Madakaripura, Air Terjun Abadi di Jawa Timur

28 January 2019 776 views share
/news/2019/Januari/25%20Jan/Banner-Kanawa.jpg
Inspiring Place

Pulau Kanawa, Salah Satu Mutiara Eksotis di Laut Flores

25 January 2019 709 views share