Tebing Batu di Jerman Konon Dibuat Iblis

LAZONE.ID - Lihat tebing batu di Jerman ini. bentuknya seperti pagar dan konon cerita masyarakat setempat dibuat oleh iblis.

The Devil's Wall atau bahasa Jermannya Teufelsmauer, itulah julukan dari formasi bebatuan di Kota Blankenburg. Artinya sama, Tembok Iblis. Kenapa namanya menyeramkan, karena ada legenda yang menyelimutinya.

Kisahnya, area berbatu di dekat Teufelsmauer dipercaya sebagai area dansa iblis, sedangkan tembok batunya disebut sebagai dinding iblis. Kisahnya sendiri juga ditulis dalam salah satu cerita Brothers Grimm yang populer.


Alkisah, dewa tengah bertempur dengan Iblis untuk menentukan penguasa di bumi. Sang iblis pun diberi waktu semalam untuk membuat pagar pemisah untuk membagi bumi jadi dua. Semalam bukan waktu yang lama, dan iblis pun tidak dapat menyelesaikan pagar pembatasnya. Akhirnya yang iblis tidak mendapat bagian dan menghancurkan pagar yang telah dibangunnya. Konon pagar itu adalah formasi batuan Teufelsmauer kini.

Secara fisik, formasi batuan Teufelsmauer memang terbilang unik dan tak biasa. Bebatuan yang ada tampak berdiri memanjang, hanya saja dengan sela-sela di antaranya yang tampak bak tembok tua. Menurut para ilmuwan, formasi batuan Teufelsmauer yang bolong sebagian disebabkan oleh erosi dari air yang mencair pada akhir zaman es. Alasan ini mungkin paling masuk akal.